Baznas Harus Perkuat Konsolidasi Organisasi dan Kelembagaan

Gorontalo – Penjabat Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakrulloh, menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk menyalurkan zakat lewat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Hal ini diungkapkannya ketika diwawancarai oleh awak media usai melakukan pertemuan dengan pengurus Baznas Provinsi Gorontalo, di Rujab Gubernur, Kamis (23/3)

“Saya harapkan seluruh ASN berzakat lewat Baznas agar pemanfaatannya terorganisir dengan baik. Penyaluran zakat memang bisa dilakukan langsung, tapi saya harapkan ASN di lingkup Pemprov agar memanfaatkan wadah Baznas, sehingga zakat lebih tepat sasaran,” ungkap Zudan.

Zudan juga meminta pada pengurus Baznas untuk memperkuat konsolidasi organisasi dan kelembagaan. Hal ini dinilai sangat penting agar kerja Baznas dapat maksimal.

“Terus lakukan konsolidasi dengan pihak-pihak terkait, dan kami Pemerintah juga akan berusaha membantu Baznas menyangkut kantor mereka yang belum rapih operasional yang belum teranggarkan dalam APBD Provinsi Gorontalo,” tandasnya.

Sementara itu ketua Baznas Hamka Husain mengungkapkan, pengurusnya telah menyampaikan kepada bapak Penjagub terkait kesiapan mereka untuk mensukseskan upaya pemerintah untuk membangkitkan ekonomi umat. (Ecin – Tim Redaksi Humas)

135 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply