Bawaslu RI Apresiasi Kematangan Masyarakat Gorontalo Dalam Berpolitik

GORONTALO – Ketua Umum Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI Abhan Misbah, mengapresiasi kematangan masyarakat Provinsi Gorontalo dalam berpolitik. Hal ini dikatakannya saat menghadiri penganugerahan Bawaslu Awards Provinsi Gorontalo yang berlangsung di Ballroom Maqna Hotel Gorontalo, Sabtu (29/4).

Provinsi Goronralo meraih 3 penghargaan Bawaslu Awards atas keberhasilan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak, masing-masing untuk kategori daerah teraman, tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi, serta sukses melaksanakan Pilkada dalam satu putaran.

“Masyarakat Gorontalo sudah sangat matang dalam pesta demokrasi. Keberhasilan inilah yang membuat kami Bawaslu RI layak memberikan 3 penghargaan sekaligus kepada Provinsi Gorontalo,” kata Abhan

Ia menambahkan, dari 171 daerah di Indonesia yang akan menghelat Pilkada Serentak pada tahun 2018 mendatang, dua daerah diantaranya ada di Provinsi Gorontalo, yaitu Kabupaten Gorontalo Utara dan Kota Gorontalo. Terkait hal itu Abhan berharap, keberhasilan yang telah diraih pada Pilkada Serentak tahun 2017, dapat terus dipertahankan pada Pilkada 2018 hingga pemilihan anggota legislatif dan pemilihan Presiden tahun 2019.

“Kami berharap keberhasilan Gorontalo ini dapat dipertahankan. Kematangan dalam berpolitik dapat terus dijaga dalam menghadapi pesta demokrasi do tahun-tahun berikutnya,” ujarnya.

Sementara itu Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Gorontalo, Anis Naki, yang mewakili Penjabat Gubernur dalam kesempatan itu, menyampaikan rasa terima kasih kepada penyelenggara Pilkada, aparat keamanan, serta seluruh masyarakat, yang bersama-sama telah mewujudkan penyelenggaraan Pilkada yang lancar, aman, dan menggembirakan. Menurutnya, keberhasilan Provinsi Gorontalo meraih Bawaslu Awards adalah keberhasilan seluruh masyarakat yang telah berperan serta menjaga keamanan dan ketertiban sejak proses awal hingga usainya pelaksanaan Pilkada.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Provinsi Gorontalo, kami ucapkan terima kasih kepada pihak Bawaslu RI yang telah mengapresiasi kinerja kami di daerah. Prestasi inii akan kami pertahankan dan lebih ditingkatkan lagi, utamanya partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya,” tandas Anis Naki. (Ecin – Tim Redaksi Humas)

198 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply