Bapppeda Gelar Kick Off Meeting Studi SDGs

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba memberikan sambutan pada pembukaan Kick Off Meeting Studi SDGs, Selasa (26/3/2019) di Ballroom Grand Q Hotel, Kota Gorontalo. (Foto: Nova-Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Badan Perencanaan Penelitian Pengembangan Daerah (Bapppeda) Provinsi Gorontalo menggelar Kick Off Meeting Studi SDGs, Selasa (26/3/2019) di Ballroom Grand Q Hotel, Kota Gorontalo. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/ Sustainable Development Goals (SDGs) di Provinsi Gorontalo dan dua kabupaten kota dampingan yaitu Kota Gorontalo dan Gorontalo Utara.

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba, saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, Provinsi Gorontalo telah berkomitmen untuk melaksanakan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) dengan dilaunchingnya rencana aksi daerah (RAD) SDGs yang ditetapkan dengan peraturan Gubernur Gorontalo nomor 66 tahun 2018.

Baca Juga :  Realisasi Tinggi, Pemprov Gorontalo Tetap Pacu Penyerapan Anggaran

“Studi SDGs ini sangat diperlukan mengingat tantangan Provinsi Gorontalo kedepannya adalah bagaimana mengimplementasikan hal-hal yang tertuang dalam dokumen RAD,” ungkap sekdaprov.

Dalam mencapai tujuan tersebut, jelas Darda, studi SDGs menjadi gambaran starting point bagi Provinsi Gorontalo dan menjadi acuan bagi seluruh stakeholder dalam perumusan kebijakan pembangunan kontribusi bagi pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan melalui pemetaan, hambatan serta prioritas kebijakan percepatan pencapaian secara terintegritas.

Sekda pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada United Nations Development Programs (UNDP) karena telah menjadikan Provinsi Gorontalo sebagai selah satu dari beberapa daerah dampingan dalam hal pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan yang diwujudkan dengan beberapa program dan kegiatan.

Baca Juga :  Pemprov Gorontalo Raih Penghargaan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

Kegiatan ini dihadiri oleh Eksekutif Direktur SDGs Universitas Padjajaran, SDGs Spesialist UNDP Indonesia, Kepala Bappeda Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo Utara.

 

Pewarta : Nova
Editor : Asriani

185 total views, 1 views today