Baksos NKRI, Sekdaprov Turun Langsung Layani Masyarakat

0
90
Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba (kiri) sedang melayani masyarakat yang ingin membeli paket sembako pada pasar murah yang digelar Pemprov Gorontalo di Desa Tolango, Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (24/10/2019). (Foto: Nova-Humas).

GORONTALO UTARA, Humas – Ada hal menarik dalam pelaksanaan bakti sosial NKRI Peduli di Desa Tolango, Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (24/10/2019).

Jika biasanya kupon yang telah dibagikan dilayani staf, kali ini Sekdaprov yang ganti melayani. Ia terlibat langsung untuk berjualan sembako murah.

Satu persatu kupon warga dan sejumlah uang yang disodorkan ditukar dengan paket sembako. Terdiri dari beras, minyak goreng, rica, bawah putih, bawang merah, dan telur. Semuanya dijual paket Rp55.000,- atau serba lima ribu.

Darda Daraba yang mewakili Gubernur Gorontalo  saat memberi sambutan dihadapan seluruh masyarakat mengucapkan permohonan maaf dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, yang tidak bisa menghadiri pelaksanaan pasar murah di  Desa Tolango.

Gubernur menitipkan pesan kepadanya untuk mengingatkan masyarakat penerima manfaat agar memanfaatkan bantuan dari pemerintah  untuk memenuhi kebutuhan dasar, bukan membeli rokok dan minuman keras (miras).

“Kami menginginkan setiap bantuan yang diberikan oleh pemerintah benar-benar dimanfaatkan bukan untuk rokok apalagi miras,” tandasnya.

Selain pelaksanaan pasar murah, pada Baksos NKRI Peduli juga digelar pelayanan kesehatan gratis. Jenis kesehatan yang diperiksa menyangkut gula darah, kolesterol dan asam urat. Warga yang memiliki keluhan penyakit diberi obat secara cuma-cuma.

Pewarta: Nova

Editor: Isam

Artikel Terkait  Pemda se Sulawesi Diharapkan Dukung Jelajah Wisata Sulawesi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini