Bahas Pariwisata, Gubernur Gorontalo Kumpul Seluruh Kadispar

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (keempat dari kiri) menggelar pertemuan dengan para Kepala Dinas Pariwisata provinsi dan kabupaten/kota bertempat di Pendopo Kediaman Pribadi, Jumat malam (16/2). (Foto: Salman-Humas)

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengumpulkan seluruh Kepala Dinas Pariwisata se-kabupaten/kota bertempat di Pendopo Kediaman Pribadinya, Jumat malam (16/2). Ada beberapa arahan gubernur dalam pertemuan tersebut khususnya menyangkut peningkatan dan pengembangan pariwisata di daerah.

Gubernur Rusli meminta agar dinas pariwisata fokus dan bersinergi atara provinsi dan kabupaten/kota. Menurutnya, pelaksanan even pariwisata di Gorontalo tidak bisa dilakukan secara parsial antara satu daerah dan daerah lain. Waktu pelaksanaannya pun harus bersamaan.

“Jangan bikin acara festival sendiri sendiri. Di Gorontalo Utara bikin Festival Saronde, di Bone Bolango Festival Olele, di daerah lain festival ini itu. Coba kalian itu bikin acara serentak Festival Gorontalo, tapi lokus destinasinya di kabupaten/kota,” pinta Rusli.

Baca Juga :  Kemendikbud Serahkan Neraca Pendidikan Provinsi Gorontalo Tahun 2017

Ia juga berharap agar dispar provinsi segera memasukkan konsep pengembangan pariwisata yang terintegrasi. Gubernur dua periode itu mengingatkan agar dinas pariwisata tidak lagi membangun infrastruktur destinasi wisata. Pekerjaan yang harusnya dilakukan oleh Dinas PU dan atau oleh investor.

“Dinas Pariwisata fokus saja untuk promosi dan promosi. Urusan infrastruktur pariwisata seperti jalan itu ada di Dinas PU. Untuk pengembangan obyek wisata juga perlu menggandeng investor, sebab kalau mengandalkan pemerintah maka dana kita sangat terbatas,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Kadis Pariwisata Provinsi Gorontalo Nancy Lahay bersama Kadispar kabupaten/kota membawa serta Stevani, Putri Gorontalo. Ia akan bertarung pada ajang Putri Indonesia bulan Maret 2018 mendatang. Begitu juga dengan lima perwakilan Gorontalo dalam kontes pencarian bakat liga dangdut di salah satu TV swasta nasional.

Baca Juga :  KAHMI Gelar Jalan Sehat Nasional di Gorontalo

Pewarta/editor: Isam

458 total views, 1 views today

author

Author: