Bagikan Bantuan, Gubernur Janjikan Layanan Pendidikan dan Kesehatan Gratis Segera Terealisasi 

GORONTALO – Layanan pendidikan dan kesehatan gratis yang dijanjikan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo Rusli Habibie-Idris Rahim saat kampanye lalu segera direalisasikan di bulan ini.

Bahkan, khusus untuk KK miskin, Gubernur Rusli Habibie telah menginstruksikan seluruh bupati/walikota disetiap daerah agar melayani semua keperluan berobat KK miskin tersebut sekali pun belum memiliki kartu BPJS atau Jamkesta.

“Janji kampanye pendidikan dan kesehatan akan saya realisasikan mulai bulan ini. Saya sudah sampaikan ke teman-teman bupati/walikota. Apabila ada rakyat yang sakit dan tidak punya kartu BPJS, Jamkesta atau kartu serupa lainnya, wajib dilayani dengan baik tanpa pungutan,” ungkap Rusli dalam agenda Safari Ramadhan Kamis (8/6), di Kecamatan Biluhu, Kabupaten Gorontalo.

Seperti diketahui program pendidikan dan kesehatan gratis ini termasuk dalam program unggulan pemerintahan Gubernur Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim. Sejatinya, dua program ini sudah dilaksanakan dengan baik sejak periode pertama (2012-2017) dari pasangan yang dikenal dengan sebutan Nyata Karya Rusli Idris (NKRI) tersebut.

Program pendidikan dan kesehatan gratis ini, disatu sisi sukses mengangkat harkat hidup masyarakat Gorontalo yang berpenghasilan di bawah rata-rata, dan sisi lain mampu mendorong terwujudnya pemerataan ekonomi.

Untuk itu Gubernur menekankan agar pemerintah kabupaten/kota termasuk rumah sakit tidak perlu khawatir dengan pembiayaan bagi mereka yang tidak punya kartu BPJS. Pemerintah Provinsi Gorontalo akan siap menanggung sepenuhnya pembiayaan tersebut. “Kita yang tanggung. Saya jamin itu,” tegasnya.

Iapun berharap inovasi yang dibuatnya tersebut mendapat dukungan seluruh elemen masyarakat Gorontalo. Selama 5 tahun kedepan, ia berjanji akan berupaya keras untuk membangun Gorontalo dengan layanan prima untuk masyarakat.

“Untuk itu saya selalu meminta agar mari kita semua kembali bersatu tak ada lagi perbedaan, untuk Gorontalo lebih maju dan sejahtera,” tutupnya.

Safari Ramadan kali ini merupakan Safari ramadham ketiga pemerintah Provinsi Gorontalo. Lokasi pertama digelar di Kabupaten Pohuwato, dan kedua  dipusatkan di wilayah Botumoito, Kabupaten Boalemo. Seperti di tempat lain, kedatangan rombongan Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Gorontalo di Biluhu membawa berkah Ramadhan untuk masyarakat.

Dalam kesempatan itu Rusli Habibie menyerahkan bantuan Rp20 juta untuk 2 takrmirul masjid,  bantuan sembako untuk kaum Dhuafa, serta menggelar pasar murah di Desa Lobuto Timur, Kecamatan Biluhu.

Pewarta : Rasid/Ecin

Foto.       : Salman

Editor.    : Asriani

160 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply