Bagi Ikan Gratis di RTM Atinggola, Ketua TP.PKK Gorontalo Bernostalgia

Idah Syahidah (ketiga dari kiri) berfoto bersama usai menyerahkan bantuan kepada masyarakat miskin penerima bantuan Ikan Gratis dan bingkisan olahan makanan dari ikan kepada anak anak SD, pada pelaksanaan sosialisasi gemar makan ikan, di Desa Bintana, Kec. Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara. (Foto : Andika – Humas)

Kab. Gorontalo Utara, Humas – Sebanyak 295 Rumah Tangga Miskin (RTM) di Kecamatan Atinggola Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), memperoleh ikan gratis. Bantuan tersebut, diserahkan langsung oleh Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah. Pada kegiatan yang dirangakikan dengan Kampanye Gemar Makan Ikan tersebut, Idah yang juga istri Gubernur Gorontalo itu bernostalgia.

Idah yang memang sebelumnya pernah menjabat sebagai ketua TP-PKK Kab. Gorontalo Utara, mengakui setiap kali datang ke Kabupaten Gorut dirinya seperti pulang kampung. Ia teringat sekitar 7 tahun yang lalu, Gorut adalah daerah pertama ia bekerja sebagai Istri Bupati.

Baca Juga :  Istri Gubernur Bersama Penyanyi Jalanan Galang Dana untuk Lombok

“Pengalaman pertama saya bekerja sebagai ketua tim penggerak PKK dimulai dari Gorut. Sebelum pak Rusli jadi Gubernur kan jadi Bupati dulu, jadi Gorut itu berkesan. Makannya saya selalu bahagia jika bertolak kesini apalagi datang dengan membawah bantuan seperti ini,” kata Idah saat memberikan sambutan pada kampanye gemarikan, di desa Bintana, Kab. Gorut, Senin, (13/8/2018).

Idah yang juga sebagai Ketua Forikan Provinsi Gorontalo ini berpesan kepada seluruh masyarakat Gorut, agar setiap harinya mengkonsumsi ikan. Hal ini sangat beralasan karena kandungan gizi dalam ikan sangat menyehatkan dan mencerdaskan.

“Orang tua mana yang tidak bangga jika memiliki anak yang tumbuh sehat dan smart, nah makanya ibu-ibu dan bapak-bapak mulai hari ini dan seterusnya mengajak dan membiasakan anak-anaknya makan ikan setiap harinya, “ ajak Idah.

Baca Juga :  Gubernur dan Istri Terima Penghargaan Dari Seniman Gorontalo

Diakhir sambutannya, Idah berharap kampanye gemar makan ikan melalui fish to school dapat memberikan manfaat untuk mewujudkan masyarakat Gorontalo yang gemar makan ikan.

“Kampenya ini harus terus kita galakkan, agar semakin hari tingkat konsumsi ikan masyarakat semakin meningkat. Sehingga tercipta sumber daya manusia Gorontalo yang sehat, kuat dan cerdas,” tandasnya.

Melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Gorontalo, setiap keluarga miskin mendapatkan 2 kilogram ikan perbulannya. Khusus untuk Kab. Gorontalo Utara sendiri, bantuan ikan gratis ini sudah berjalan selama 6 bulan terakhir.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Gorontalo, Camat Atinggola, Kepala Desa Bintana, masyarakat penerima bantuan ikan gratis, serta anak anak Sekolah Dasar (SD) yang masuk dalam kampanye fish to school.

Baca Juga :  Smansa Gorontalo Diharapkan Terus Ciptakan Siswa Berprestasi

 

Pewarta : Ecin 

334 total views, 1 views today

Berita Terkait

Atlit Difable Gorontalo Wakili Indonesia di Ajang ...   Seorang anak difable (berkebutuhan khusus) mengikuti lomba lukis pada Festival Lomba Seni Siswa (FL2S), Kamis (2/8/18) di atrium City Mall ...
Gubernur Rusli Komitmen Bebaskan Anak Gorontalo Da...   Gubernur Gorontalo (Kemeja Putih) didampingi Ketua TPKK Provinsi Gorontalo (Tengah), Kadis Kesehatan Provinsi Gorontalo dan Perwakilan Keme...
KPA Gorontalo Sosialisasikan Bahaya HIV AIDS di Ka... Ketua Tim Asistensi KPA Provinsi Gorontalo Idah Syahidah (tengah orange) di dampingi Kepala Bank Indonesia perwakilan Gorontalo dan teman teman dari ...
Ketua TP.PKK Gorontalo : Pemandu Wisata Harus Meng... Ketua TP.PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah (baju pink) di dampingi I Gusti Ngurah Staf Khusus Ahli Kementerian Pariwisata RI, Kepala Dinas Pariwis...
Tags:
author

Author: