Badan Penghubung Gelar Syukuran Setahun Pemerintah ‘NKRI’ Jilid II

Suasana syukuran setahun Pemerintahan ‘NKRI’ Jilid II yang berlangsung di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (14/5/2018). Acara yang diprakarsai oleh Badan Penghubung dan KKIG Makassar itu diintegrasikan dengan diskusi tengah tahun “Pengembangan Kantor Penghubung Sebagai Rumah Promosi, Etalase Dagang dan Pariwisata Gorontalo”. (Foto: Badan Penghubung).

Makassar, Humas – Badan Penghubung Pemprov Gorontalo menggelar acara syukuran setahun pemerintahan Nyata Karya Rusli Idris (NKRI) jilid II yang berlangsung di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (14/5/2018).

Kegiatan yang bekerjasama dan Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Makassar itu dirangkaikan dengan diskusi tengah tahun dengan tema “Penguatan Badan Penghubung Sebagai Rumah Promosi, Etalase Dagang dan Pariwisata”.

Baca Juga :  Sekda : Pencegahan Penyakit Butuh Integritas dan Sinergitas

Syukuran setahun NKRI ditandai dengan penyerahan tumpeng oleh KKIG Makassar kepada Penjabat Sekda Anis Naki. Meski berada jauh dari kampung halaman, KKIG Makassar menaruh dukungan dan perhatian terhadap pemerintah provinsi di bawah kepemimpinan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim.

“Kami mengucapkan selamat kepada Pak Rusli dan Pak Idris yang merayakan setahun pemerintahan ‘NKRI’ Jilid II. Semoga selalu diberkahi dan sukses dalam menjalankan program pembangunan di daerah,” kata sesepuh KKIG Prof. Yunus Hiola.

Terkait dengan pelaksanaan diskusi tengah tahun, Kaban Penghubung menyebut kegiatan ini akan rutin digelar untuk mencari membahas dan mencari masukan terhadap upaya promosi Gorontalo di luar daerah. Keterlibatan semua pihak dinilai penting agar program promosi bisa berjalan maksimal.

Baca Juga :  Pemprov Gorontalo Raih Penghargaan National Procurement Award

“Badan Penghubung selain bekerja memfasilitasi keprokoleran pimpinan, juga bekerja memfasilitasi dan mempromosikan Gorontalo di luar daerah. Salah satunya melalui KKIG yg selama ini merupakan wadah warga Gorontalo di rantau,” terang Kaban Penghubung, Arfan Serry Jusuf.

Sejumlah pejabat daerah hadir dalam acara tersebut, di antaranya Ketua DPRD Provinsi Paris A. Jusuf, Penjabat Sekda Anis Naki, Kepala Badang Penghubung Arfan Serry Jusuf dan Plt. Kasubid Penghubung Makassar Agung Sugiarto.

Dari KKIG nampak Sekretaris Jenderal KKIG Pusat Robert Usman, Ketua Dewan Pakar Prof. Yunus Hiola, Ketua Yayasan KKIG Makassar Suratjo Tui, Ketua KKIG Makassar Jimmy R. Uno serta ratusan warga Gorontalo di Sulawesi Selatan.

Baca Juga :  Apel Kerja Terakhir, Rusli - Idris Ingatkan ASN Harus Bersikap Netral

Pewarta: Badan Penghubung

Editor: Isam

418 total views, 1 views today

author

Author: