Badan Diklat Provinsi Kembali Adakan PIM IV

Gorontalo –  Sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Gorontalo Nomor 53/27/II/2017, tanggal 3 Februari 2017 tentang penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat IV angkatan II Provinsi Gorontalo,  Asisten 1 bagian Pemerintahan Anis Naki yang mewakili Penjabat Gubernur membuka secara resmi Diklat tersebut, yang berlangsung dikantor Badan Diklat Provinsi Gorontalo, Rabu (22/2).

Pada kesempatan itu Anis Naki mengatakan bahwa tujuan penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat IV ini adalah untuk membentuk sosok pejabat struktural eselon IV yang ideal, maka pembekalan bagi peserta ini sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan.

“Sesuai dengan UU No 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, dan UU No 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan daerah, maka melalui Diklat PIM IV ini seluruh peserta dituntut untuk mampu menerapkan kompetensi yang telah dimilikinya, agar dapat melakukan sekaligus memimpin suatu perubahan yang lebih baik dalam unit kerjanya,” ungkap Anis.

Lebih lanjut Anis mengatakan pelaksanaan tugas pada jabatan struktural disemua tingkatan ini hanya dapat berlangsung secara efektif dan efesien apabila pejabat tersebut memiliki tiga kemampuan khusus sebagai pejabat struktural.

“Pertama kemampuan dalam menguasai bidang tugasnya, kedua kemampuan dalam menerapkan kode etik yang dituntut oleh bidang tugasnya, dan yang ketiga kemampuan dalam menunjukan komitmen dalam pelaksanaan tugas jabatannya. Kombinasi tiga kemampuan inilah, yang dapat membangun profesionalisme pada masing-masing pejabat struktural,” terangnya.

Untuk itulah Anis berharap kepada seluruh peserta Diklat PIM IV angkatan II ini agar dapat mengikuti kegiatan diklat ini dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Jadikan Diklat PIM ini sebagai momentum untuk membuka diri dalam menerima informasi yang sebanyak-banyaknya guna menambah kualitas pemahaman diri serta jadikan momentum Diklat ini untuk memperbaiki kualitas kerja masing-masing,” tutup Anis.

Peserta Diklat PIM tingkat IV angkatan II Tahun 2017 ini, berjumlah 40 orang utusan dari masing-masing Dinas, Badan, Sekretariat, Biro, dan Kantor di Lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo. (Ecin – Tim Redaksi Humas/ Foto Burhan)

239 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply