Atlit Difable Gorontalo Wakili Indonesia di Ajang Internasional

 

Seorang anak difable (berkebutuhan khusus) mengikuti lomba lukis pada Festival Lomba Seni Siswa (FL2S), Kamis (2/8/18) di atrium City Mall Gorontalo. Dua orang atlet difable asal Gorontalo akan mewakili Indonesia dalam di Event Special Olympics World Summer Games (SOWSG), bulan Maret 2019 mendatang di Abu Dhabi Uni Emirat Arab. (foto : Andika-Humas)

KOTA GORONTALO, HUMAS – Dua atlit difable asal Gorontalo, Rahman Saleh (atlit Bulutangkis) dan Dwi Hartarto (atlit Bocci) peraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (Pornas) VIII Special Olympic Indonesia (SOIna) Riau belum lama ini, akan mewakili Indonesia di Event Special Olympics World Summer Games (SOWSG), bulan Maret 2019 mendatang di Abu Dhabi Uni Emirat Arab.

Baca Juga :  Pesan Gubernur Gorontalo Kepada Anggota DPR RI Terpilih

“Bunda bangga sama kalian, ini prestasi yang sungguh luar biasa, meskipun memiliki keterbatasan fisik tidak menghalangi kalian untuk bisa berprestasi ke tingkat internasional, kata Idah saat membuka Festival Lomba Seni Siswa (FL2S), Kamis (2/8/18) di atrium City Mall Gorontalo.

Prestasi yang sangat membanggakan tersebut menurut Idah, membuktikan bahwa para penyandang disabilitas mampu membawa harum nama Provinsi Gorontalo ke tingkat nasional dan internasional. Walaupun tidak memiliki fisik yang sempurna akan tetapi mereka bisa melakukan apa pun yang dilakukan oleh manusia normal lainnya.

“ Mereka memang beda dari kita, namun bukan untuk dibeda-bedakan, mereka memiliki hak yang sama untuk berprestasi, berkarya dan bekerja seperti halnya manusia normal lainnya, bahkan banyak yang tidak bisa kita lakukan justru bisa dilakukan oleh para penyandang difable,” imbuh Idah.

Baca Juga :  Safari Ramadhan ke Gorut, Gubernur Beri Bantuan 14,6 M

Bunda Disabilitas Provinsi Gorontalo ini berharap, mulai dari sekarang sampai seterusnya para penyandang disabillitas tidak dibeda-bedakan. Bagi orang tua yang memiliki anak yang berkekurangan fisik, jangan menyembunyikan mereka. Bimbing mereka, gali potensi diri mereka, akademik maupun non akademik khususnya dibidang seni dan budaya sehingga timbul motivasi yang kuat untuk mampu beraktualisasi diri dan berkompetisi secara sehat dalam mencapai puncak prestasi.

Kepada atlit yang akan bertanding di ajang internasional nanti, Idah menghimbau agar terus berlatih, pelajari kelebihan dan kekuatan masing-masing dan terus menjunjung sportivitas dalam setiap pertandingan. Adapun lomba yang dilaksanakan pada FL2S yang digelar oleh Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo kali ini diantaranya lomba vokalia, lomba pantomim, lomba tari, lomba STQ dan lomba menggambar yang diikuti oleh seluruh SLB kabupaten/kota se-Provinsi Gorontalo.

Baca Juga :  Pemprov Gorontalo Salurkan TKD Camat dan Lurah

Pewarta : Burhan

552 total views, 1 views today

Berita Terkait

SMK 2 Gorontalo Diharapkan Jadi Sekolah Rujukan Idah Syahidah (depan kacamata) di dampingi Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Gorontalo serta guru-guru, saat mengikuti jalan sehat dalam rangka peringatan ...
Giliran Kecamatan Pulubala, Nikmati Ikan Gratis   Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Provinsi Gorontalo Idah Syahidah (tengah kuning), berfoto bersama usai membagikan ikan grat...
Ketua TP-PKK Gorontalo Dukung LPP Sweet Media Berd... Ketua TP-PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie (tengah, jilbab kuning), berkumpul bersama ibu - ibu yang tergabung dalam kelompok binaan...
Smansa Gorontalo Diharapkan Terus Ciptakan Siswa B... Ketua TP-PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah (depan) saat memberikan sambutan pada peringatan HUT SMA NEGERI 1 GORONTALO, yang ke 67 yang jatuh seti...
Tags:
author

Author: