Atasi Kelangkaan Gas 3 kg, Wagub Temui Pimpinan Pertamina Makassar

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim (kiri) saat berkunjung ke PT. Pertamina Region VII Makassar, Jumat (1/6/2018). Wagub dalam kesempatan tersebut membahas masalah kelangkaan gas bersubsidi (3kg) yang terjadi di Gorontalo. (foto : Penghubung Makassar)

Makassar, Humas – Kesempatan safari Ramadan di Kota Makassar juga dimanfaatkan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim untuk membahas masalah kelangkaan gas bersubsidi (3kg) yang terjadi di Gorontalo bersama Pimpinan PT. Pertamina Region VII, di kantor PT. Pertamina Kota Makassar, Jumat (1/6/2018).

Wagub menyampaikan, kelangkaan Gas bersubsidi (3 Kg) terjadi di Gorontalo terutama sejak memasuki bulan suci Ramadan 1439 H dan cukup mahal.

” Jika ada gas 3kg yang dijual, harganya cukup mahal untuk masyarakat yang kurang mampu,” jelas wagub saat diterima oleh General Manager Marketing Operasional Region VII Sulawesi PT. Pertamina, Tengku Fernanda, Manager Retail Fuel Marketing MOR VII, I ketut Permadi, dan Domestic Gas Region Manager VII, Isfahani.

Baca Juga :  Wagub Lantik Kepala Perwakilan BKKBN Gorontalo

Idris Rahim yang didampingi Plt Kasubbid Penghubung Makassar Moh Agung Sugiarto, berkeinginan untuk bekerja sama dengan PT. Pertamina dalam menerapkan pembelian gas bersubsidi sistem kartu, dimana data warga yang kurang mampu yang ada pada Dinas Sosial akan menjadi dasar pemberian kartu untuk masyarakat kurang mampu.

Sementara itu Tengku Fernanda menyatakan sangat mendukung apa yang menjadi program Pemerintah Gorontalo untuk mengendalikan penggunaan gas bersubsidi oleh yang tidak semestinya.

” Saat ini gas bersubsidi masih digunakan oleh usaha menengah ke atas yang sebenarnya hanya digunakan oleh usaha menengah kecil atau UMKM” jelas Tengku Fernanda.

Pertamina berharap pembelian dengan menggunakan kartu tersebut, dapat menekan peredaran gas bersubsidi 3 kg dan mampu meningkatkan pembelian gas non sub subsidi 5,5 kg dan 12 kg.

Baca Juga :  Sekdaprov Gorontalo Beri Arahan Penting Peserta Diklat RBI

Pemerintah Provinsi Gorontalo menyambut baik hal tersebut dan akan mengundang pihak Pertamina untuk membahas lebih dalam sehingga distribusi gas subsidi dan nonsubsidi akan sesuai peruntukannya.

Pewarta :  Penghubung Makassar
Editor : Asriani

263 total views, 1 views today

author

Author: