Asparaga Kecipratan 4,7 M Program NKRI Peduli

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah) berfoto masyarakat penerima bantuan dalam kegiatan NKRI Peduli di Desa Bululi Kecamatan Asparaga Kabupaten Gorontalo, Sabtu (6/4/2019). Kecamatan Asparaga mendapatkan bantuan 4,7 Milyar dalam program NKRI Peduli. (foto : Salman-Humas)

Kabupaten Gorontalo, Humas – Kecamatan Asparaga Kabupaten Gorontalo kecipratan bantuan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo lewat program NKRI Peduli sebesar Rp 4.7 Milyar. Total bantuan tersebut terdiri bantuan benih  padi Rp854.750.000, benih jagung Rp3.261.411.000 dan mahyani Rp465.000.000.

Bantuan tersebut diserahkan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dalam kegiatan NKRI Peduli di Desa Bululi Kecamatan Asparaga Kabupaten Gorontalo, Sabtu (6/4/2019).

Menurut Rusli, berbagai bantuan gratis seperti PKH, BPNT-D, Mahyani, bibit gratis, benih gratis, dan lain sebagainya yang merupakan program dari pemerintah pusat diberikan untuk melayani masyarakat.

Baca Juga :  BKD Provinsi Segera Bentuk Tim Roadmap Sistem Merit

“ Presiden memerintahkan gubernur, bupati, walikota itu harus turun ke kampung-kampung, desa-desa, melayani masyarakat dan melihat apa kebutuhan masyarakat,” jelas Rusli.

Gubernur dalam kesempatan itu juga membeberkan keluhan masyarakat Tolinggula yang dikunjunginya sehari sebelumnya tentang mahyani yang dianggap tidak berkeadilan.

“Pak gubernur ternyata mahyani ini tidak berkeadilan. Saya tanya kenapa? Di kampung sini, banyak yang mampu, banyak yang kaya masih menerima PKH,” kata Rusli membeberkan keluhan masyarakat di Tolinggula yang ternyata juga dialami oleh masyarakat di Kecamatan Asparaga.

Melihat reaksi yang sama dari masyarakat Asparaga yang juga membenarkan kejadian serupa, Rusli kembali memerintahkan Kepala Dinas Sosial melalui tim khusus untuk mengecek langsung baik yang sudah menerima PKH maupun yang belum.

Baca Juga :  Gubernur Ingin Investor Ikut Bangun Gorontalo

Gubernur dua periode ini juga menjelaskan, dengan hadirnya dana desa yang merupakan program Presiden Jokowi, harus dipergunakan sebaik baiknya untuk kepentingan rakyat.

“ Bikin jalan, perbaikan saluran, simpan pinjam desa, pengembangan UMKM tanpa bunga dan harus dikawal kepala desanya. Dikawal dengan betul-betul uang desa ini untuk kepentingan rakyat,” pinta gubernur.

NKRI peduli yang selalu dipenuhi oleh ribuan masyarakat tak pernah tertinggal untuk memberikan sembako murah melalui pasar murah. Pemprov Gorontalo melalui beberapa OPD menyediakan 10,5 ton beras, gula 2,1 ton, minyak goring 2,122 liter, cabe 1 ton, bawang merah 1 ton, bawang putih 1 ton serta telur ayam 21 ribu butir, dan ikan 700 kg. Seluruh sembako dijual dengan harga lima ribu rupiah. Selain sembako murah, ada juga pelayanan kesehatan gratis dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo

Baca Juga :  Pemprov-Deprov Setujui Tiga Ranperda Jadi Peraturan Daerah

Pewarta : Asriani

271 total views, 6 views today

author

Author: