ASN Wajib Promosikan Destinasi Wisata

 

Penjabat Gubernur Gorontalo, Zudan Arif Fakrulloh, membeli minuman di stand mini expo Festival Kirab Nusantara di pantai Kurinae

 

Penjabat Gubernur Gorontalo, Zudan Arif Fakrulloh menginstruksikan seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo turut mempromosikan seluruh potensi wisata Gorontalo. Hal ini ditegaskannya pada pembukaan Festival Kirab Nusantara 2017 yang digelar di pantai Kurinae desa Botubarani, Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Senin (8/5).

“Semua ASN Provinsi Gorontalo harus menjadi provokator pariwisata. ASN harus mempromosikan potensi wisata Gorontalo dengan memanfaatkan media sosial, FB, WA, dan Instagram. Promosi saat ini tidak lagi mahal, semua bisa dilakukan dengan gratis,” tegas Zudan.

Zudan menjelaskan, Pemerintah Provinsi Gorontalo terus mendorong berkembangnya sektor pariwisata yang diharapkan bisa menjadi pengungkit bagi sektor-sektor lainnya, yang manfaatnya bisa dirasakan masyarakat. Terkait hal itu, dirinya mengungkapkan upaya Pemprov Gorontalo dalam merubah potensi menjadi produk wisata, dengan mengembangkan atraksi, aksesibilitas, dan amenitas.

“Kita harus ciptakan wisata yang mudah, murah, dan menyenangkan. Maka perlu ada atraksi, aksesibilitas, dan amenitas,” ujar Penjagub.

Zudan optimis, jika sektor pariwisata maju dan berkembang, dipastikan ekonomi akan menggeliat dan pendapatan masyarakat meningkat. Guna mencapai hal itu, pariwisata Gorontalo harus menjadi wisata yang inklusif dan bukan eksklusif, dimana semua orang bisa masuk dan menikmati lokasi wisata.

“Jika itu bisa dipenuhi, kita bisa membuat branding Gorontalo Hidden Paradise ataupun Pesona Wisata Gorontalo, menuju Gorontalo Luar Biasa. Kita ingin semua produk Gorontalo menjadi luar biasa,” terang Zudan.

Sementara itu Kadis Pariwisata Provinsi Gorontalo Resma Kabakoran menjelaskan, pelaksanaan Festival Kirab Nusantara yang berlangsung dari tanggal 7 hingga 9 Mei 2017, diintergrasikan dengan even-even pariwisata di kabupaten/kota. Sedikitnya ada 5 even pariwisata yang digelar di Provinsi Gorontalo dari tanggal 1 sampai 10 Mei 2017.

“Lokasi wisata di Provinsi Gorontalo saat ini sedang ramai, di Kota Gorontalo ada festival pesona Otanaha, di Bone Bolango ada Pesona Olele yang telah diawali dengan Jungle Trekking Tulabolo-Pinogu serta pemecahan rekor MURI minum kopi Pinogu sebanyak 6.517 gelas, dan di Kabupaten Pohuwato ada even Pesona Pohon Cinta,” tandas Resma.

Pewarta/Editor : Haris
Fotografer : Salman

333 total views, 1 views today

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply