ASN Pelayan Masyarakat Tidak Perlu Ikut Apel Pagi

Wagub H. Idris Rahim (kanan), memperhatikan target dan capaian realisasi Samsat Bone Bolango

GORONTALO – Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, tidak perlu lagi untuk mengikuti apel pagi. Hal ini ditegaskan Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim saat melakukan sidak di Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Samsat Bone Bolango, Senin (7/8).

Waktu menunjukkan pukul 08.00 wita ketika Wagub Idris Rahim yang didampingi Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum Syaiful Darise tiba di UPTB Samsat Bone Bolango. Kondisi kantor masih tertutup, yang hadir baru tiga siswa magang. Hingga pukul 08.15, belum ada satupun ASN yang datang, sementara sudah ada lima orang warga wajib pajak yang menunggu untuk membayar pajak kendaraan.

“ASN yang bertugas pada unit pelayanan masyarakat tidak perlu ikut apel, mereka harus langsung berada di lokasi pelayanan,” tegas Wagub sesaat setelah Kepala UPTB Samsat Bone Bolango tiba dan menjelaskan keterlambatannya karena masih mengikuti apel pagi bersama Badan Keuangan dan Aset Daerah.

Idris menekankan, peningkatan pelayanan kepada masyarakat harus menjadi prioritas. Menurutnya, salah satu tugas utama seorang aparatur adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Apalagi masyarakat yang datang ini mau membayar pajak, jadi harus segera diprioritaskan,” tegasnya.

Pada kesempatan itu Wagub juga menekankan kepada seluruh jajaran Samsat Bone Bolango untuk menggenjot realisasi penerimaan dari pajak kendaraan bermotor. Dari total target tahun 2017 sebesar Rp22,731 miliar, hingga bulan Juli 2017 realisasinya baru mencapai Rp9,626 milar atau 42,35 persen.

“Berat untuk mencapai target. Harus ada upaya dan kerja keras untuk bisa mencapai realisasi yang tinggi. Intensifkan sweeping terpadu, sosialisasi, ataupun penjemputan langsung untuk mendongkrak realisasi penerimaan pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Bone Bolango,” tandas Idris.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

119 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply