ASN Gorontalo Dihimbau Puasa Sunah Senin-Kamis

ASN Pemprov Gorontalo saat mengikuti apel perdana awal tahun 2018, Rabu (4/1) lalu.

Gubernur Gorontalo mengeluarkan himbauan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi. Himbauan berisi tentang ajakan untuk rutin melaksanakan puasa sunah Senin-Kamis bagi ASN beragama Islam.

“Saya menghimbau kepada ASN untuk puasa sunah Senin-Kamis,” terang Rusli, Minggu (14/1).

Selain sebagai sunah Rasul, puasa Senin-Kamis dinilai baik untuk kesehatan tubuh. Juga sebagai upaya menghemat konsumsi harian masyarakat utamanya konsumsi beras. Puasa yang rutin dilaksanakan Rusli Habibie sejak menjabat Bupati Gorontalo Utara 2008 lalu.

“Sekarang ini pemerintah pusat berencana mau impor beras 5000 Ton. Puasa Senin-Kamis menjadi salah satu upaya untuk menekan konsumsi beras,” imbuhnya.

Baca Juga :  Sekdaprov hadiri Puncak Festival Pesona Boalemo 2018

Karena bersifat himbauan, Rusli enggan memaksa aparaturnya. Menurutnya, sudah menjadi tugas pemimpin untuk amar ma’ruf nahi munkar (memerintahkan yang baik dan mencegah yang buruk). Ia juga tidak ingin masalah ibadah dilakukan hanya karena tuntutan seorang gubernur.

“Saya cukup menghimbau. Kalau dilaksanakan ya manfaatnya kembali kepada yang bersangkutan. Intinya semua harus diniatkan karena ibadah, karena Allah SWT,” pungkasnya.

Pewarta/editor : Isam

Foto : Dok. Humas

771 total views, 2 views today

author

Author: