Aries Hardianto Jabat Plt Kadis PRKP

Pj Sekdaprov Gorontalo Anis Naki menyerahkan SK penunjukkan Aries Hardianto sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PRKP), Rabu (30/5/2018). Kepala Biro ULP itu ditunjuk menggantikan RWN yang sedang menghadapi masalah hukum.

KOTA GORONTALO, Humas –Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menunjuk Aries M. Hardianto sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Provinsi Gorontalo. Penunjukkan Aries menyusul nonaktifnya RWN dari jabatannya karena masalah hukum.

Surat Keputusan (SK) Plt. Kadis PRKP diserahkan oleh Penjabat Sekretaris Daerah bertempat di Kantor PRKP, Rabu (30/5/2018). Hadir pada penyerahan SK tersebut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang diwakili Kepala Bidang Mutasi dan Informasi ASN Sumarto Biki, Sekretaris Dinas PRKP Agus Sumba serta jajarannya.

Baca Juga :  Kemenkominfo RI - Diskominfo Provinsi Gorontalo Gelar Forum Keterbukaan Informasi Publik

Anis Naki Mengatakan, penunjukkan Aries yang juga menjabat sebagai Kepala Biro ULP telah melalui musyawarah pada Rapat Terbatas yang dipimpin oleh Gubernur. Dari hasil musyawarah tersebut, muncul nama Aries yang dianggap layak untuk menjadi Plt. Kepala Dinas PRKP.

“Kemarin, Gubernur dan jajaran pimpinan OPD di kediaman pribadi Gubernur melakukan musyawarah. Ada paparan pak Agus sebagai sekretaris dinas tentang pelaksanaan dari pada program yang ada di PRKP. Pak Aries yang dianggap layak langsung ditelpon oleh pak gubernur. Alhamdulillah beliau bersedia,” ungkap Anis.

Di bawah kepemimpinan Aries, mantan Asisten II itu berharap agar PRKP dapat mempercepat daya serap anggaran yang masih rendah. Dinas ini menjadi organisasi dengan serapan terendah dibanding OPD lain yakni 0,8 persen.

Baca Juga :  Bahas Program 2020, Gubernur Gorontalo Kumpul Pimpinan OPD

“Kita berharap penunjukkan Plt bisa segera bekerja dan menyelesaikan kendala yang ada. Tentu saja harus ada dukungan yang diberikan oleh seluruh pejabat dan staf PRKP,” tandas Anis.

Pewarta: Nova

Editor: Isam

659 total views, 1 views today

Rate this article!
author

Author: