Arahan Wagub Untuk Pengurus Korpri Provinsi Gorontalo

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim membuka Musyawarah Daerah ke-3 Korpri Provinsi Gorontalo di Swisa-Belhotel, Manado, Senin (9/4)

MANADO – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke-3 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Gorontalo di ruang Maleosang Swiss-Belhotel, Manado, Senin (9/4).

Dalam arahannya Wagub Idris Rahim menekankan pada tantangan yang dihadapi oleh Korpri yang semakin kompleks, utamanya dalam memenuhi ekspektasi atau harapan dan kebutuhan anggotanya. Idris mengutarakan, sebagai organisasi tempat berhimpunnya Aparatur Sipil Negara (ASN), Korpri berkewajiban untuk meningkatkan pelayanan untuk kemajuan pemerintahan dan masyarakat, serta memperjuangkan peningkatan kesejahteraan anggotanya.

“Oleh karena itu Korpri mandiri, profesional dan solid. Korpri juga harus mampu berdaya saing dan mampu mengembangkan usahanya,” tegas Wagub Idris Rahim yang juga sebagai Dewan Pembina Korpri Provinsi Gorontalo.

Baca Juga :  SMK Bukan Sekolah Untuk “Anak Buangan”

Mantan Ketua DP Korpri Provinsi Gorontalo periode 2007-2011 ini menambahkan, pelaksanaan Musda yang merupakan amanah anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Korpri, harus dijadikan sebagai wadah untuk mengevaluasi kinerja Korpri dan menentukan kiprah Korpri kedepan.

Kaitannya dengan hal tersebut, Idris mengingatkan agar program kerja Korpri kedepan harus disinergikan dengan program kegiatan Pemprov Gorontalo utamanya dalam mewujudkan visi Gorontalo unggul, maju dan sejahtera.

“Program kerja Korpri harus konkrit dan mampu diimplementasikan,” tegas Idris.

Demikian pula halnya untuk pengurus yang nantinya akan dipilih untuk periode 5 tahun mendatang, Wagub menyebutkan syaratnya adalah orang yang mau, mampu, dan diterima semua kalangan.

“Terpenting pengurus yang akan dipilih itu memiliki motivasi dan visi membangun Korpri, mampu bekerj keras, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas untuk kemajuan Korpri Gorontalo,” tuturnya.

Baca Juga :  Pemprov Hibahkan Lahan Untuk Pembangunan UPT BKN Gorontalo

Musda ke-3 Korpri akan berlangsung selama dua hari, 9 hingga 10 April 2018. Hadir pada pembukaan Musda tersebut Kepala Bidang Organisasi dan Tata Laksana Dewan Pengurus Korpri Nasional, Wartono, sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah provinsi Gorontalo, serta pengurus Korpri unit kabupaten/kota, instansi vertikal, dan OPD Provinsi Gorontalo.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

342 total views, 1 views today

author

Author: