Apel Korpri Awali HUT RI di Gorontalo

Penjabat Sekdaprov Gorontalo Anis Naki memimpin Apel Korpri yang berlangsung di halaman Museum Purbakala, Kota Gorontalo, Jumat (17/8/2018). Pada apel tersebut Anis mengingatkan kembali tentang posisi Korpri yang netral dalam pelaksanan Pileg dan Pilpres 2019 nanti. (Foto: Nova-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Provinsi Gorontalo diawali dengan Apel Korpri seluruh ASN di lingkup pemerintah Provinsi Gorontalo. Apel yang dipimpin oleh Penjabat Sekda Anis Naki tersebut digelar di Halaman Museum Purbakala, Jumat (17/8/2018).

“peringatan Hut kemerdekaan ini dapat menjadi momentum untuk menumbuhkan semangat gotong royong dari seluruh komponen bangsa tanpa terkecuali anggota Korpri,” ungkap Anis.

Baca Juga :  Gubernur Mengajak SKPD Ziarahi Makam Nani Wartabone

Menurutnya, Korpri harus menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi, kreatifitas,modern serta melayani dengan jiwa dan semangat pancasila.

“Kinerja yang kita hasilkan sangat menentukan prestasi dan kemajuan dari bangsa maupun daerah yang kita cintai. Korpri harus benar-benar memahami peta kompetisi masa depan yang penuh dengan ketidakpastian. Tidak ada pilihan lain kecuali memutuskan program pembangunan dan kemiskinan masih cukup tinggi yang masih menjadi pekerjaan rumah kita,” imbuhnya

Pada kesempatan tersebut, Anis juga mengingatkan bahwa pelaksanaan Pemilu untuk Pilpres dan Pileg semakin dekat. Korpri sebagai organisasi sipil negara dan tulang punggung birokrasi pemerintah dituntut untuk tetap bersikap netral.

“Mari kita mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif semata-mata demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Jadilah contoh di masyarakat. Hindari pergaulan bebas atau perzinahan, jauhi minuman keras, obat terlarang dan termasuk rokok,” tandasnya.

Baca Juga :  Pj. Sekda Tekankan Monev Tak Sekedar Laporan Input/Output Kegiatan

Dalam kesempatan tersebut ada pemberian penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2018. Penghargaan diberikan kepada Kepala Sekolah MTS N 1 Kota Gorontalo, Kepala SMP N 1 Suwawa, Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri Kabupaten Pohuwato, dan Kepala Sekolah SMP N 1 Batudaa.

Sekolah Adiwiyata adalah sekolah yang berbudaya lingkungan hidup. Ini merupakan program Kemeterian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Sekolah yang telah lolos di tingkat provinsi nantinya akan diusulkan ke tingkat nasional.

Pewarta: Nova

Editor: Isam

199 total views, 2 views today

Berita Terkait

Rusli Evaluasi Kinerja Aparaturnya RHNews.com - Memanfaatkan waktu libur Sabtu 26/12 bertempat di objek wisata Pantai Bolihutuo Kabupaten Boalemo, Pemerintah Provinsi Gorontalo, mengund...
Rusli Soroti Kedisiplinan ASN Dilingkukan Pemprov ... RHNews.com - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie terpaksa harus menyeroti para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo ka...
Bangka Barat Contoh Inovasi Penyelenggaraan Pemeri... GORONTALO - Bupati Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Drs. H. Parhan Ali,MM, kagum dengan berbagai inovasi penyelenggaraan pemerinta...
Pj. Sekda Tekankan Monev Tak Sekedar Laporan Input... Pj. Sekdaprov Anis Naki (kedua kiri) saat membuka rapat koordinasi evaluasi terhadap hasil rencana kerja (Renja) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pr...
Rate this article!
Tags:
author

Author: