Apel Korpri, Apel Kesadaran Aparatur

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim memberikan arahan pada apel Korpri Pemprov Gorontalo di halaman Museum Gorontalo, Senin (19/2)

GORONTALO – Pelaksanaan apel Korpri yang diselenggarakan setiap bulan bertujuan untuk memelihara kesadaran Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Hal itu dikatakan Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim saat bertindak sebagai inspektur apel Korpri lingkup Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk periode Februari 2018 di halaman Museum Gorontalo, Senin (19/2).

“Apel Korpri adalah apel kesadaran. Kesadaran setiap aparatur untuk melaksanakan tugas dan fungsinya dalam melayani masyarakat, serta menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan,” kata Wagub Idris Rahim.

Idris menambahkan, di era kompetisi saat ini, ekspektasi masyarakat terhadap ASN begitu tinggi. ASN dituntut untuk mengedepankan pelayanan kepada masyarakat, bekerja keras dan bekerja cerdas mewujudkan program kegiatan pembangunan yang tepat sasaran, tepat waktu, serta tepat kuantitas dan kualitasnya.

Baca Juga :  Gubernur Gorontalo Resmikan Jembatan Bogo-Bogo Tolinggula

Lebih lanjut Idris mengutarakan, ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo harus mampu menjaga momentum pembangunan dengan merawat pertumbuhan ekonomi Provinsi Gorontalo di atas rata-rata nasional, tingkat inflasi yang berada di bawah 3,4 persen, serta indeks gini ratio 0,39.

“Apa yang telah kita capai tidak datang begitu saja, perlu kerja keras, kerja cepat dan kerja bersama untuk mewujudkannya. Karena itu mari terus kita pupuk kebersamaan dalam memajukan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tutur Wagub.

Wagub berharap, melalui pelaksanaan apel Korpri yang secara rutin dilaksanakan setiap bulan, setiap ASN bisa menyadari tugas dan fungsinya dalam melayani masyarakat

“Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, ASN harus berperilaku ramah, santun, dan bersifat mengayomi. Dengan sikap demikian, ASN akan dekat dengan masyarakat, dan secara bersama ASN dan masyarakat bersinergi dalam pembangunan,” pungkas Wagub Idris Rahim.

Baca Juga :  Rusli : Segera Bentuk Koperasi Petani Udang Vaname

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

188 total views, 1 views today

Rate this article!
author

Author: