APD bagi Tenaga Medis Gorontalo Mulai Didistribusi

0
211
Pegawai Badan Penghubung Provinsi Gorontalo di Jakarta membantu proses pengiriman 2.000 unit baju APD bantuan dari Gugus Tugas Pemerintah Pusat. Bantuan tersebut siap didistribusi ke rumah sakit dan tenaga medis di Gorontalo. (Foto: Dok. BPPG).

KOTA GORONTALO, Humas – Sebanyak 150 set alat pelindung diri (APD) lengkap untuk tenaga medis di Gorontalo siap didistribusi. APD itu dipesan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk melindungi perawat dan dokter selama menangani Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona di daerah.

“Kita juga pesan APD tidak lengkap (baju) 1.000, tapi mungkin bertahap. Sudah ada baru 150 APD lengkap. Ini akan didistribusi ke kabupaten/kota dan rumah sakit,” ucap Gubernur Gorontalo Rusli Habibie sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (GTPP Covid-19), Senin (31/3/2020).

Disamping itu, Pemprov Gorontalo juga sudah menerima 2.000 unit baju APD dari Gugus Tugas Pemerintah Pusat. Ada juga bantuan dari Kementrian Kesehatan RI. Rinciannya 140 set APD lengkap, 50 set APD tidak lengkap. 50 unit APD lengkap juga dibantu oleh Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Gorontalo yang diserahkan pekan lalu.

“Nanti gugus tugas yang akan mengatur distribusinya. Kita prioritaskan untuk RS Aloe Saboe sebagai rumah sakit rujukan, begitu juga dengan puskesmas dan petugas lapangan.

Gubernir Rusli berharap agar penyediaan APD bisa dibantu melalui intervensi anggaran kabupaten/kota. Pemda diminta melengkapi dan melindungi petugas lapangan yang bekerja melayani warga.

Pewarta: Isam

Artikel Terkait  Masalah Lahan Bendung Randangan Dimediasi Gubernur Gorontalo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini