ANIS : Pencangan Hardiknas Dan Pembukaan O2SN Berkaitan Dengan Program Unggulan Pemprov

GORONTALO – Plh Sekertaris Daerah Provinsi Gorontalo Anis Naki, menghadiri sekaligus melakukan Pencanangan Hari Pendidikan Nasional yang dirangkaikan dengan Pembukaan O2SN tingkat SD, SMP, SMA sederajat dan SLB di Provinsi Gorontalo yang berlangsung di Gedung Sumber Ria, Rabu (26/4).

Anis yang mewakili Pemerintah Provinsi pada kesempatan itu mengatakan kegiatan pencanangan hari pendidikan nasional ini sangatlah penting. Mengingat pendidikan adalah salah satu program unggulan Pemerintah yang terus di tingkatkan dan didorong mutu pelaksanaanya.

“Pemerintah selalu menomor satukan pendidikan dan kesehatan masyarakat. Dimana ini sudah tercantum dalam RPMJD 2017-2022 yang didalamnya sektor pendidikan menjadi unggulan kami, termasuk olahraga,” kata Anis.


Anis Menambahkan walaupun untuk urusan SMA/SMK dialihkan ke Pemprov, Pemprov akan terus berusaha untuk merespon kebijakan nasional meskipun tidak didukung oleh anggaran. Dan untuk kegiatan hari ini yang berkaitan juga dengan keolahragaan, anis mengatakan ini juga adalah bagian dari pemerintah. Untuk itu suportivitas dalam setiap bertanding sangat penting. Diharapkan semua baik wasit, pemain, pelatih semuanya harus bermain adil.

“Kepada seluruh atlit saya mengucapkan selamat bertanding, dan juga pada wasit agar memimpin semua pertandingan dengan adil agar melahirkan atlit yang profesional,” tutupnya. (Ecin/Rasyid – Tim Redaksi Humas)

152 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply