Anis Naki Dilantik Penjabat Sekda Provinsi Gorontalo

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kiri) melantik dan mengambil sumpah Anis Naki sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo bertempat di gedung Belle li Mbui, Senin (30/4). Pengisian Sekda definitif selanjutnya menunggu hasil lelang jabatan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) beberapa bulan ke depan. (Foto: Salman-Humas).

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melantik dan mengambil sumpah Anis Naki sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Gorontalo bertempat di gedung Belle li Mbui, Senin (30/4).

Pengangkatan Anis sebagai Pj. Sekda tertuang dalam surat keputusan No. 821/BKD/SK/IV/484/2018 yang ditandatangani oleh Gubernur Gorontalo tanggal 26 April lalu. Pelantikan itu dilaksanakan setelah menerima persetujuan dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumulo melalui surat No. 821/2621/SJ tanggal 25 April 2018.

Baca Juga :  Pemprov Apresiasi Kerjasama Dengan BPK

Gubernur Rusli dalam sambutannya mengungkapkan, proses pelantikan Pj Sekda merupakan proses yang harus dilalui dalam dinamika birokrasi daerah. Penjabat Sekda akan bekerja selama tiga bulan kedepan sambil menunggu proses lelang jabatan untuk menjaring calon sekda definitif.

“Berdasarkan aturan yang ada, harus diusulkan Penjabat Sekda sambil menunggu proses lelang jabatan (untuk Sekda definitif). Alhamdulillah panselnya sudah ada yang terdiri dari Kemendagri, Kemenpan-RB, perwakilan dari Setneg serta dua orang panitia dari Gorontalo,” terang Rusli.

Terkait dengan pelantikan Anis, Rusli berharap mantan Asisten Bidang Kemasyarakatan itu bisa fokus bekerja menyelesaikan tugas-tugas sebagai Sekda. Menurutnya, ada banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga :  550 Warga Gorontalo Ikut Magang Kerja Dalam Negeri

“Tidak lupa saya ucapkan terimakasih kepada pak Weni (sebagai pelaksana harian Sekda) dan terutama kepada Prof. Winarni Monoarfa yang kurang lebih enam tahun tiga hari menjabat sebagai Sekda Provinsi Gorontalo,” tutur Rusli.

Anis Naki merupakan sosok ASN senior di Gorontalo. Pria kelahiran Gorontalo 15 Agustus 1958 itu sudah kenyang asam garam di dunia birokrasi. Sejumlah jabatan strategis pernah ia pegang di antaranya menjabat Sekda Kabupaten Bone Bolango, Pelaksana Tugas Bupati Bone Bolango, Penjabat Bupati Pohuwato, Kepala Kesbangpol Provinsi Gorontalo serta Asisten Bidang Kemasyarakatan.

Pewarta/editor: Isam

1,542 total views, 1 views today

author

Author: