Anggar Gorontalo Raih 2 Perunggu di Kejurnas PPLP

KOTA GORONTALO, Humas – Tim olahraga anggar Provinsi Gorontalo berhasil meraih dua medali perunggu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) anggar antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) yang digelar di Banda Aceh, (25-30/07/2019).

Prestasi anggar ini terbilang cukup baik mengingat ini merupakan pertama kalinya pelajar Gorontalo mengikuti kejuaraan berstandar nasional. Terlebih kepengurusan Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Provinsi Gorontalo baru terbentuk awal Januari lalu.

“Alhamdulillah untuk pertama kalinya cabang anggar Gorontalo tampil di Kejurnas di Aceh dan meraih 2 Perunggu dari 2 cabang. Awal yang baik untuk peluang medali di PON nanti”, tulis Ketua IKASI Budyianto Sidiki lewat aplikasi pesan.

Prestasi ini menurutnya tidak lepas dari perhatian dan dukungan dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Wakil Gubernur Idris Rahim, Sekda Darda Daraba dan jajaran pemerintah provinsi.

Baca Juga :  Gubernur Gorontalo Terima Penghargaan APPSI Gubernur Awards

“Terima kasih juga kepada jajaran pelatih dan pembina PPLP ysng telah memberikan dukungan moril dan materil”, imbuh Kepala Bapppeda Provinsi Gorontalo itu.

Kerjunas Anggar PPLP di Aceh diikuti oleh 104 atlet dari 9 provinsi dan satu kabupaten. Selain Aceh dan Gorontalo, ada utusan dari Kalimantan Barat, Sulawesi Utara, Sumatera Selatan, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Kabupaten Bogor.

Pewarta : Isam

190 total views, 2 views today

author

Author: