Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila, Solusi Atasi Persoalan Bangsa

Asisten Pemerintahan Setda Provinsi Gorontalo, Dr. H. Anis Naki, menandatangani ikrar bersama Saya Indonesia Saya Pancasila

 

GORONTALO – Mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, merupakan solusi terbaik dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini. Hal ini ditegaskan Asisten Pemerintahan Setda Provinsi Gorontalo, Anis Naki, dalam dialog kebangsaan yang digelar di halaman kantor Balai POM Provinsi Gorontalo, Sabtu (3/6).

“Berbagai persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini, hanya bisa diselesaikan dengan mengaktualisasikan dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur Pancasila dengan sungguh-sungguh dalam berbagai sendi kehidupan,” tegas Anis.

Anis mengatakan, momentum peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2017, harus menjadi langkah awal dalam pelestarian dan pengaktualisasian nilai-nilai luhur Pancasila dari lingkungan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. Pemerintah Provinsi Gorontalo sendiri, lanjut Anis, melalui instruksi Gubernur Gorontalo telah melaksanakan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat Pancasila di kalangan pelajar, aparatur, hingga seluruh lapisan masyarakat.

“Bahkan secara spesifik Gubernur telah mencetuskan untuk melaksanakan kembali pendidikan Pancasila di bangku-bangku sekolah, termasuk bagi apatur sipil negara dan masyarakat,” jelas Anis Naki.

Ikrar bersama Saya Indonesia Saya Pancasila pada dialog kebangsaan di Balai POM Gorontalo

 

Sementara itu Kepala Balai POM Gorontalo Sukriadi Darma menjelaskan, dialog kebangsaan Saya Indonesia Saya Pancasila yang digelar sebagai rangkaian peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2017 bukanlah forum debat, tetapi adalah forum yang bertujuan membangun komitmen kebangsaan dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Sesuai dengan tugas dan fungsi Balai POM sebagai lembaga yang terdepan dalam memerangi obat dan makanan ilegal, implementasi nilai-nilai Pancasila diwujudkan melalui pelaksanaan tupoksi dalam melayani dan melindungi seluruh masyarakat hingga pelosok negeri dari obat dan makanan ilegal.

“Balai POM hadir untuk memperkuat kinerja pemerintah provinsi dan kabupaten/kota dalam melayani dan melindungi masyarakat,” tandasnya.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

169 total views, 3 views today

author

Author: 

Leave a Reply