Aksi Goreng Pisang dengan Tangan Pukau Peserta JWS

0
617
Aksi Hartin Maliki alias ta Nou saat menggoreng pisang dengan tangan memukau peserta Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) 2020 yang singgah di Kota Gorontalo, Rabu (26/2/2020). (Foto Salman) 

KOTA GORONTALO, Humas – Aksi Hartin Maliki alias ta Nou yang menggoreng pisang dengan tangan memukau peserta Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) 2020 yang singgah di Kota Gorontalo, Rabu (26/2/2020). Ta Nou mencelupkan tangannya ke dalam minyak panas sambil membolak-balik pisang yang digoreng. Ia tidak merasa kepanasan sama sekali.

“Ta Nou sudah ke mana-mana karena kemampuannya ini. Bahkan pernah diundang ke Belanda untuk demonstrasi memasak dengan tangan kosong,” jelas salah satu warga yang mendampingi.

Peserta touring dari JK Merah Putih Community (JKMPC) dibuat geleng-geleng kepala, seolah tak percaya. Salah satu peserta mengambil daun kering dan dimasukan ke dalam api kompor. Ia tidak yakin jika api dan minyak goreng yang mendidih adalah asli.

“Eeh terbakar bro. Asli rupanya. Coba aja celupin tangannya kalo enggak hangus haha,” celotehnya berkelakar.

Kota Gorontalo menjadi etape 5 pelaksanaan JWS 2020 yang mengambil garis mula di Kota Makasar tanggal 22 Februari lalu. Peserta sudah menelusuri dan mampir di Kota Pare-Pare, Toraja, Poso, Parigi Moutong dan Boalemo.

Besok rencananya peserta akan memasuki etape 6 dengan agenda tour keliling Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango. Gubernur Rusli mengajak para pecinta mobil Rubicon itu untuk menikmati wisata hius paus di Desa Botubarani. Ada juga aksi offroad di Sungai Bulango bagi istri-istri peserta JWS.

Artikel Terkait  Tingkatkan Minat Baca, Dinas Arpus Gelar Kemah Bakti Literasi

Pewarta : Isham

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini