Akses Jalan Dulamayo-Longola Segera Rampung

Gorontalo – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Henry F. Djuuna melalui Kepala Bidang Bina Marga Aries Ardianto menjelaskan bahwa, pembangunan ruas jalan Boidu-Longalo-Dulamayo lanjutan di tahun anggaran 2016 akan segera rampung.

“saat ini pengerjaan khusus ruas ini sudah sampai pada tahap pengerasan semua segmen dan ditargetkan akan melakukan pengaspalan selesai lebaran nanti,” Kata Aries Ardianto.

Menurutnya, upaya penyelesaian akses jalan tersebut merupakan salah satu komitmen dan wujud tanggung jawab Pemerintah Provinsi melalui Instansi Pekerjaan Umum menuntaskan salah satu Program Unggulan Pemerintah Provinsi ‘NKRI’ yakni Pembangunan Infrastruktur sampai akhir periode pemerintahan ini.

Panjang penaganannya dua kilometer, lebar exisisting 3,5 meter direncanakan ditambah menjadi 4 meter. Sebagaimana data teknis diperoleh, jenis perkerasan fkexible pavement dimana struktur perkerasan terdiri dari lapis pondasi agregat kelas B, lapis pondasi agregat kelas A, laston lapis antara AC-BC dan laston lapis aus AC-WC.

“Kami memohon doa restu dan dukungan masyarakat disana khususnya pengguna jalan tersebut agar bisa tuntas sesuai jadwal dan target yang sudah direncanakan”,jelasnya.

Sementara itu warga masyarakat di Desa Dulamayo Utara Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim karena melalui Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Gorontalo telah memperbaiki ruas jalan menuju Desa tersebut.

Amel nama akrab salah satu warga yang dihubungi menuturkan kegembiraannya atas diperbaikinya jalan yang memang menjadi akses penghubung dari sentra kegiatan ke Desanya dan menurutnya ini wujud nyata dari janji Gubernur ketika itu.

“Pekerjaannya sudah tidak ada masalah, dan kami dapat info dari pekerja, bahwa jalan ini akan selesai setelah lebaran Idul Fitri nanti,” ucap, Amel.

305 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply