Akhir Pekan ala Rusli, Bagi bagi Masker Sambil Offroad

0
2706
Seorang petugas Dinas Perhubungan Pemprov Gorontalo mencegat pengendara bentor dan penumpangnya yang tidak menggunakan masker di kompleks Center Point, Kabupaten Bone Bolango, Sabtu (12/9/2020). Aksi bagi-bagi masker dan sosialisasi pencegahan covid-19 dilakukan di sela-sela kegiatan Offroad Gubernur Rusli di lokasi yang sama. (Foto: istimewa).

BONE BOLANGO, Humas – Banyak cara dilakukan orang untuk mengisi waktu senggang di akhir pekan, salah satunya dengan melaksanakan hobi. Seperti yang dilakukan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Sabtu (12/9/2020).

Rusli Habibie dan sejumlah pecinta otomotif mendatangi Center Point di Kabupaten Bone Bolango. Di lokasi tersedia lahan cukup luas sebagai wahana uji adrenalin mobil bermesin 4×4.

Offroad kali ini bukan sekedar hobi, tapi di isi dengan bagi-bagi masker bagi pengunjung di sekitar center point. Banyak warga yang datang menghabiskan waktu sore di lokasi sambil berfoto ria. Sayangnya, banyak di antaranya tidak menggunakan masker.

“Alhamdulillah hari ini saya punya waktu untuk berakhir pekan. Kita bagi-bagi masker sambil offroad di sini sekalian untuk sosialisasi juga. Saya lihat banyak yang tidak menggunakan masker, warga seolah tidak peduli lagi dengan penularan covid-19 atau virus corona,” ucap Rusli.

Satpol PP, Dinas Perhubungan dibantu polisi dan warga sekitar mencegat pengunjung atau pengguna jalan yang tidak menggunakan masker. Satu persatu diberi masker dan diminta memakainya sebagai ikhtiar mencegah penularan covid-19. Satu unit mobil sosialiasi milik Kominfo dan Statistik juga disiagakan di lokasi.

“Pemerintah tidak akan pernah lelah untuk mengingatkan warga soal bahaya virus corona ini. Di media massa, media sosial, termasuk sosialisasi turun ke jalan bersama Polri dan TNI. Ini semua untuk melindungi warga dari penularan virus corona,” imbuhnya.

Artikel Terkait  Pembangunan RS Ainun Diharapkan Dapat Dukungan Bappenas

Offroad Gubernur Rusli sore itu diikuti oleh beberapa anggota IOF. Sekitar sejam mereka mengitari lintasan dengan obstacle atau rintangan yang sudah disiapkan. Gundukan tanah dan kubangan air harus dilalui peserta untuk menguji ketangguhan mobil dan kecakapan mengendari tunggangan masing-masing.

Pewarta: Isam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini