Wagub Berangkatkan Jamaah Umrah Gorontalo

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim memberikan sambutan pada pemberangkatan jamaah umrah di Kelurahan Bulado, Kota Barat, Kota Gorontalo, Selasa (20/2)

GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim kembali melepas pemberangkatan jamaah umrah dari Rim Tour & Travel Gorontalo, Selasa (20/2) malam, di kediaman Komisaris Rim Tour & Travel di Kelurahan Buladu Kota Barat, Kota Gorontalo. Untuk periode Februari 2018, sebanyak 70 jamaah umrah yang akan diberangkatkan nanti pada tanggal 26 Februari 2018 dari Gorontalo ke Makassar dan selanjutnya menuju Madinah pada 27 Februari 2018.

“Saya apresiasi jumlah jamaah Gorontalo yang akan melaksanakan umrah terus meningkat, salah satunya lewat Rim Tour & Travel ini. Kalau beberapa waktu lalu yang saya lepas pemberangkatannya sebanyak 60 jamaah, sekarang meningkat menjadi 70 jamaah, dan perido kedepan nanti sebanyak 90 jamaah,” kata Wagub Idris Rahim.

Baca Juga :  Smansa Gorontalo Diharapkan Terus Ciptakan Siswa Berprestasi

Peningkatan jumlah masyarakat Gorontalo yang melaksakan umrah kata Idris, salah satunya disebabkan oleh daftar tunggu ibadah haji yang begitu panjang. Kondisi ini membuat sebagian jamaah memilih umrah untuk bisa beribadah di tanah suci Mekkah.

“Waktu tunggu haji di Provinsi Gorontalo masih begitu panjang, karena itu masyarakat memilih umrah untuk bisa segera mewujudkan keinginan mereka beribadah di Mekkah,” ujar Idris.

Selain itu lanjut Wagub, meningkatnya jamaah umrah juga menunjukkan perekonomian daerah yang terus meningkat dan berdampak pada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat. Melihat tingginya animo masyarakat tersebut, Idris berpesan kepada masyarakat untuk memilih biro penyelenggara perjalanan umrah yang benar-benar profesional dan memiliki izin resmi dari Kementerian Agama.

Baca Juga :  Bertindak Curang, Dua Pangkalan LPG di Bonebol Ditutup

“Sekarang ini masih hangat pemberitaan tentang ribuan jamaah umrah yang gagal berangkat akibat kelalaian pihak penyelenggara. Untuk itu saya minta kepada masyarakat Gorontalo berhati-hati memilih biro perjalanan,” imbuhnya.

Berdasarkan data dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, hingga saat ini jumlah penyelenggara perjalanan umrah di Provinsi Gorontalo terdiri dari 1 penyelenggaran berkantor pusat di Gorontalo, 4 berstatus kantor cabang, dan 34 lainnya adalah perwakilan.

Pada kesempatan itu Wagub Idris Rahim berpesan kepada seluruh jamaah umrah Gorontalo untuk saling membantu antara sesama jamaah, serta memperbanyak ibadah dan berdoa kepada Allah SWT.

“Saya titip, tolong didoakan pemerintah agar diberi kemudahan dan kekuatan dalam melaksanakan pembangunan, dan juga kepada seluruh masyarakat Gorontalo lebih sejahtera,” tandas Idris.

Baca Juga :  Selamatkan Danau Limboto, Pemprov Gorontalo Akan Temui 13 Kementerian 

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Fikri

180 total views, 1 views today

author

Author: