86 Jamaah Haji Kolter 28 Gorontalo Tiba Selamat

Jamaah haji kloter 28 asal Kabupaten Gorontalo Utara dan Boalemo tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Kamis (20/9/2018). Setelah transit selama lebih dari tiga jam, 86 jamaah sudah diberangkatkan ke Gorontalo untuk berkumpul kembali dengan keluarga. (Foto: Subbid Penghubung Makassar).

MAKASSAR, Humas – Sebanyak 86 jemaah haji kelompok terbang (kloter) 28 asal Provinsi Gorontalo tiba dengan selamat di bandara International Sultan Hasanuddin Makassar, Kamis (20/9/2018). 84 jamaah dan 2 orang petugas kloter dilaporkan semua dalam keadaan selamat meski mengalami kelelahan karena perjalanan panjang dari Arab Saudi.

Kedatangan jamaah haji asal Kabupaten Gorontalo Utara dan Kabupaten Boalemo itu tiba di Makassar dengan pesawat Garuda GA 1417 pukul 06.48 Wita. Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra Provinsi Gorontalo, Mitran Tuna serta perwakilan dari Kanwil Kemenag Gorontalo dan pemerintah daerah lain menyambut kedatangan para jamaah.

Baca Juga :  Matangkan HKSN, Wagub Gorontalo Cek Kesiapan Panitia Lokal

“Alhamdulillah yang perlu kita syukuri dari jumlah total jamaah sebanyak 86 orang, semua kembali dengan selamat. Insyaallah siang ini juga akan diberangkatkan ke Gorontalo untuk berkumpul dengan keluarga masing-masing,” jelas Mitran.

Setelah transit lebih kurang tiga jam, para jamaah sudah diterbangkan ke Gorontalo dengan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 3792. Diperkirakan mereka akan tiba pukul 11.30 Wita.

Suasana di Mess Haji Kota Gorontalo saat ini sudah dipadati oleh keluarga penjemput. Mereka diminta menunggu di luar pagar agar prosesi penyerahan jamaah dan barang bagasi berjalan lancar dan tertib.

Selasa sebelumnya, sebanyak 446 jamaah haji kloter 25 asal Kota Gorontalo juga telah tiba. Itu berarti masih ada satu kloter lagi yakni kloter 29 yang ditunggu kepulangannya.

Baca Juga :  Tenaga Kesehatan Gorontalo Raih Prestasi di Tingkat Nasional

Kloter asal Kabupaten Gorontalo dan Pohuwato dijadwalkan tiba di Gorontalo pada tanggal 21 September 2018 nanti pukul 06.40 WITA. Kloter tersebut diberangkatkan dengan tiga penerbangan masing-masing Lion Air JT 3892, JT 3792, JT 3660.

Pewarta: Subbid Penghubung Makassar

Editor: Burhan

317 total views, 1 views today

Berita Terkait

447 Jamaah Kloter 29 Gorontalo Tiba, Satu Meningga... Plh Sekdaprov Gorontalo Sukri Botutihe saat memberikan sambutan pada penerimaan jamaah haji kloter 29 Upg asal Provinsi Gorontalo bertempat di Aula M...
448 JCH Kloter 25 Asal Gorontalo Diberangkatkan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kiri) menyerahkan bendera Merah Putih kepada petugas haji sebagai tanda dilepasnya 448 JCH kloter 25 UPG bertempat ...
Tags:
author

Author: