7 Tahun Memimpin, Rusli-Idris Berbagi Dengan 2500 Dhuafa

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim saat berfoto bersama dengan masyarakat yang menerima bantuan perwakilan dari 2500 kaum dhuafa yang hadir pada pelaksanaan Bakti Sosial NKRI peduli yang dirangkaikan dengan Momentum perayaan 7 tahun kepemimpinan Nyata Karya Rusli-Idris (NKRI) jilid 2, Minggu (12/5/2019). (Foto : Salman)

Kota Gorontalo, Humas – Momentum perayaan 7  tahun kepemimpinan Nyata Karya Rusli-Idris (NKRI) jilid 2, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim berlangsung sederhana namun penuh hikmat. Bertempat di halaman Rumah Jabatan Gubernur, Minggu (12/5/2019) keduanya berbagi dengan 2500 masyarakat yang terdiri dari masyarakat miskin dan anak – anak yatim.

Baca Juga :  Perpustakaan Desa Huntulohulawa Wakil Gorontalo di Ajang Nasional

Perayaan tersebut dirangkaikan dengan pelaksanaan Bakti Sosial NKRI Peduli serta pasar murah yang sudah ke 102 kalinya dilaksanakan. Pasar murah ini adalah bentuk nyata kepemimpinannya bersama Idris Rahim yang terus hadir ditengah tengah masyarakat

“Program unggulan kami di periode kedua ini ada 8 program termasuk di dalamnya adalah pelaksanaan pasar murah. Tidak bisa kita pungkiri dengan adanya pasar murah ini,  penurunan angka kemiskinan di Gorontalo terealisasi,” kata Rusli

Dihadapan masyarakat yang hadir,  Rusli juga menyampaikan tahun ini dirinya sedang memperjuangkan 65 ribu masyarakat calon penerima program PKH.  Bahkan jika disetujui oleh pemerintah pusat,  jatah untuk penerima PKH ia usulkan sebanyak 80 ribu masyarakat Gorontalo

Baca Juga :  Ini Pekerjaan Rumah Manajer Baru PLN Gorontalo

“Nanti akan saya usulkan ke pak Presiden Jokowi. Untuknya saya harapkan dukungan serta doa dari semua pihak khususnya seluruh masyarakat Gorontalo. Doakan kesehatan serta keberhasilan saya bersama pak Wagub agar bisa menyelesaikan janji-janji kampanye kami untuk terus membangun Provinsi Gorontalo” tambahnya.

Gubernur pun tak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, baik pihak pemerintah dalam jajarannya maupun masyarakat gorontalo yang selama ini telah membantu dirinya bekerja. Menurutnya, seorang pimpinan tak akan mungkin bisa berhasil dalam melakukan pembangunan tanpa bantuan berbagai pihak.

Kepada 2000 masyarakat yang hadir Gubernur menyediakan pasar murah dengan bahan yang disubsidi serta bantuan dari baznas masing masing 100 ribu rupiah. Untuk 500 anak yatim sendiri diberikan bantuan santunan kepada masing masing panti asuhan. Selain menyelenggarakan pasar murah kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan Doa Lo Lipu serta ceramah agama dan buka puasa bersama.

Baca Juga :  Pembangunan Korem Dimulai

Pewarta : Echin

173 total views, 1 views today

author

Author: