7 Kementerian Kunjungi Gorontalo Untuk Lanjutan Rakortek

Sekdaprov, Prof. Winarni Monoarfa saat memberikan sambutan pada kegiatan Rakortek pra musrenbang, di Hotel Maqna, Selasa (4/4).

Gorontalo- Seluruh pejabat SKPD di lingkungan pemerintah provinsi Gorontalo diminta untuk tidak keluar daerah selama pekan ini. Semuanya harus fokus untuk mengikuti jalannya Rapat Koordinasi Teknis (Rakortek) Pembangunan 2017 yang digelar selama 3 hari. Hal Ini ditegaskan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa, saat membuka rakortek pra musrembang di Ballroom Hotel Maqna Gorontalo, Selasa (4/4).

 

Winarni menjelaskan, rakortek ini akan berlangsung selama tiga hari dan di hari terakhir akan hadir sebanyak 7 Kementerian/Lembaga pemerintah pusat untuk melihat program SKPD yang bisa diintegrasikan dengan program-program APBN.

 

“Pemerintah provinsi melalui fasilitasi Bappenas mengundang 7 kementrian/lembaga pusat. Insya Allah mereka akan hadir pada tanggal 6 April 2017, hari terakhir   Rakortek,” ungkap Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo

 

Sekda juga menyampaikan untuk mengundang kabupaten/kota. Nantinya akan dilihat sinergitas program antara pusat, provinsi dan kabupaten/kota. Pastinya, upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat masih menjadi fokus.

 

“Setelah Rakortek, mulai 7 April kita sudah akan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Rekan-rekan kepala bidang sudah harus membacakan rencana dan program yang akan kita akamodir di tahun 2018,” tandasnya. (Mersin – Tim Redaksi Humas)

186 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply