672 Pejabat Lingkup Pemprov Gorontalo Resmi Dilantik

Gorontalo – Pelaksana tugas Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakrulloh, resmi melantik Pejabat Tinggi Pratama Administrator dan Pegawas dilingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo, bertempat di Bele li Mbui kota Gorontalo, Selasa (3/1).

Dalam arahannya Zudan mengaungkapkan bahwa untuk semua yang dilantik hari ini baik pejabat eselon II,III,IV harus selalu bersyukur pada Tuhan, karena diberi kesempatan untuk mengabdikan diri bagi bangsa dan negeara.

“Mari kita harus selalu besyukur kepada Tuhan, masih diberi kesempatan untuk mengabdikan diri kita dengan karya karya terbaik kita. Karakter kita sebagai ASN adalah loyal kepada Negara dan Loyal kepada pemerintah,” ungkap Zudan Arif.

Lebih lanjut ia menjelaskan untuk semua pejabat tinggi yang dilantik hari ini untuk segera melakukan konsulidasi, karena minggu depan ia akan memimpin langsung rapat kerja pertama tingkat pemerintah Provinsi.

“Minggu ini lakukan konsulidasi karena minggu depan kita akan menyusun jadwal kerja Provinsi untuk satu tahun kedepan. Dan di dalam konsulidasi itu saya mohon kepada saudara saudari terus bekerja dalam menejemen kerja yang benar, selalu lakukan plan do check,” imbuhnya.

Zudan juga berharap untuk semua pejabat yang baru dilantik agar melakukan dua kinerja utama yaitu kinerja secara administratif dan kinerja secara subtantif.

“Kinerja secara administratif yaitu dimana kita bekerja sesuai serapan berapa persen anggaran yang bisa kita capai, sedangkan kinerja subtantif ini jauh lebih saya dukung. Dimana kinerja kita ini bisa diketahui mengena langsung pada masyarakat atau tidak. Misalnya setiap kita melakukan proyek fisik selesai apakah yang kita lakukan membahagiakan rakyat kita. Karena negara ini diciptakan untuk membhagiakan rakyatnya. Kita semua diberi jabatan untuk membahagiakan rakyat, indeks kinerja kita di ukur dengan nilai kebahagiaan rakyat,” pungkas Plt.

Pada kesempatan itu diketahui jumlah keseluruhan Pejabat tinggi yang dilantik berjumlah 672 orang dengan masing masing terdiri dari pejabat tinggi pratama sebanyak 29 orang, pejabat administrator sebanyak 170 orang, pejabat pengawas ebanyak 473 orng. Dan mengenai SKPD yang kepala dinasnya masih PLT dikatakannya minggu depan akan di seleksi lagi, sesuai dengan persyaratan yang berlaku.

373 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply