601 Buruh Pelabuhan Gorontalo Terima Bantuan Bahan Pangan

0
211
Gubernur Gorontalo H. Rusli Habibie (kiri) melihat para tenaga kerja bongkar muat mengenakan masker kain bantuan dari Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie di Pelabuhan Gorontalo, Senin (6/4/2020). Pada kesempatan itu Gubernur Rusli Habibie juga menyerahkan bantuan bahan pangan pokok kepada pekerja dan pedagangan asongan di Pelabuhan Gorontalo dan Pelabuhan Penyeberangan. (Foto : Haris – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Sebanyak 601 buruh pelabuhan menerima bantuan bahan pangan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo. Bantuan diserahkan oleh Gubernur Gorontalo H. Rusli Habibie di Pelabuhan Gorontalo, Senin (6/4/2020).

“Ada tenaga kerja bongkar muat yang mengirim pesan ke saya menanyakan kapan pekerja di pelabuhan mendapatkan bantuan seperti porter di bandara? Alhamdulillah hari ini bisa kami realisasikan,” kata Gubernur Rusli Habibie.

Rusli menjelaskan, bantuan bahan pangan pokok tersebut diberikan untuk membantu warga yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Menurutnya, merebaknya wabah virus Corona, berimbas pada menurunnya penghasilan para pekerja, pedagang kecil, pengemudi becak motor, termasuk Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) yang ada di Pelabuhan Gorontalo dan Pelabuhan Penyeberangan.

Penerima bantuan bahan pangan pokok di Pelabuhan Penyebarangan sebanyak 99 orang, terdiri dari tenaga bagasi, petugas kebersihan, petugas keamanan, dan pedagang asongan. Sementara di Pelabuhan Gorontalo, penerima bantuan sebanyak 502 orang, yakni TKBM 418 orang, petugas kebersihan, keamanan, dan outsourcing sebanyak 84 orang.

Bantuan yang diserahkan terdiri dari delapan jenis bahan pangan pokok, yaitu beras lima kilogram, minyak kelapa satu liter, gula pasir satu kilogram, telur 10 butir, cabai, bawang merah dan bawang putih, serta ikan segar.

Pada kesempatan itu Gubernur Rusli Habibie juga menyerahkan masker kain buatan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie kepada pekerja di pelabuhan.

Artikel Terkait  Perayaan Tumbilatohe Pemprov Gorontalo Berlangsung Sederhana

“Masker kain ini buatan istri saya, ibu Idah, sebagai tanda sayang kami kepada masyarakat Gorontalo agar terhindar dari virus Corona,” tandas Gubernur dua periode itu.

Pewarta : Haris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini