60 Tahun Menanti, Kini Warga Biluhu Nikmati Akses Jalan Mulus

0
4813
Ruas jalan Biluhu yang mulus kini telah dinikmati masyarakat. Hal ini berpengaruh pada usaha pertanian dan wisata yang menjadi ladang usaha masyarakat setempat (Foto : Salman-Humas)

Kabupaten Gorontalo, Humas- Puluhan tahun merasakan akses jalan yang buruk yang membuat daerah ini terisolir, kini di era masa pemerintahan Rusli Habibie, warga Biluhu bisa bernapas lega. Mereka sudah mulai menikmati akses jalan yang lebih baik dengan kondisi jalan yang mulus.

Warga Biluhu yang merasakan sulitnya beraktifitas saat jalan belum tersentuh perbaikan, berterima kasih dengan perhatian Gubernur Rusli yang sangat besar di wilayah mereka.

Menurut Nirmalantu, warga Desa Luluo Kecamatan Biluhu, sebelum tersentuh program dari Gubernur Rusli, jalan di wilayah mereka rusak sehingga sulit diakses. Saat ini sudah banyak berubah.

“Ada program dari pak Rusli, alhamdulillah sekarang sudah bisa dinikmati oleh masyarakat. Manfaat jalan ini sangat banyak,apalagi petani, mereka langsung bisa menjual ke kota,” ujar Nirmala, warga di Kecamatan Biluhu, Kamis (3/12/2020).

Sementara itu Acunk Herdiksanto, Kepala Desa Botu Boluo menjelaskan, jika dulu akses jalan memang sulit, sekarang pulang balik kota ke Biluhu pun bisa dilakukan, sehingga produk unggulan pertanian mereka bisa dijual dengan cepat.

“Di Biluhu itu ada dua produk unggulan, pertama jagung, kedua cabai. Sekarang karena jalannya sudah bagus, sudah lebih banyak yang membeli sehingga harga menjadi lebih bervariasi. Penjualan ke kota juga semakin lancar,” kata Acunk.

Ia juga menambahkan akses jalan yang sudah bagus ke Biluhu, berpengaruh untuk usaha wisata yang dikelola desanya di Desa Botu Boluo.

Artikel Terkait  Kampanyekan Pemeriksaan IVA, Ibu Negara Dijadwalkan Kunjungi Gorontalo

” Di desa kami sedang dikembangkan wisata pantai dan bawah laut. Nah kalau misalnya dikembangkan dari dulu tapi jalan tidak bagus, tidak ada pengunjung kan? Nah sekarang, baru beberapa fasilitas yang kami bangun, tapi dengan jalan yang sudah bagus, mudah saja pengunjung menuju kesini,” ujar Acunk.

Tak lupa Acunk berterima kasih karena perhatian besar Gubernur Rusli untuk wilahnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak gubernur yang sudah merealisasikan jalan yang sangat bagus, karena sudah menjadi jalan nasional,” tutup Acunk.

Pewarta : Anie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini