5000 Warga Diundang Syukuran Milad Keluarga Habibie

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie ( tengah) didampingi istri, berfoto bersama masyarakat dalam rangka syukuran Milad Keluarga Besar Rusli Habibie di kantor Citra Mandiri Persada (CMP), Kelurahan Tamalate, Kota Gorontalo, Minggu (1/4).

Gorontalo – Sebanyak lima Ribu kaum dhuafa di Kota Gorontalo dan sekitarnya diundang untuk menghadiri Syukuran Milad Keluarga Besar Rusli Habibie bertempat di kantor Citra Mandiri Persada (CMP), Kelurahan Tamalate, Kota Gorontalo, Minggu (1/4).

Syukuran dilakukan dengan cara membagi beras dan uang tunai. Warga yang sejak siang memadati kantor CMP juga dihibur dengan orgen dan alunan lagu dari penyanyi lokal. Ada pula ceramah agama dan doa bersama untuk kesehatan dan keselamatan keluarga besar Gubernur Gorontalo itu.

Baca Juga :  Kunker ke Tolinggula, Gubernur Bagi Bantuan 2,1 Milyar

“Sebenarnya ulang tahun kami tidak serentak. Dua anak kami lahir di tanggal 23 Januari dan 8 Februari. Saya sendiri lahir tanggal 11 Maret. Atas inisiasi pak Rusli, kami menggelar hari ini karena memang kesibukan kami masing-masing,” terang Idah.

Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo itu bahagia bisa berbagi dengan warga kurang mampu. Ia memohon doa kepada segenap yang hadir agar senantiasa didoakan dalam kebaikan, terutama kepada sang suami yang bertugas memimpin Provinsi Gorontalo.

“Doakan kami sekeluarga sehat selalu. Kita doakan pak Rusli Habibie memimpin pemerintahan Provinsi Gorontalo tidak ada rintangan, tidak ada halangan. Tidak ada yang ingin menjatuhkan pak Rusli Habibie,” pinta perempuan kelahiran Solo, 53 Tahun lalu itu.

Baca Juga :  Gubernur se-Indonesia Sepakat Tingkatkan Perdagangan Antar Daerah

Sementara itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyampaikan bahwa syukuran semacam ini rutin digelar setiap tahun. Sudah menjadi tradisi peringatan ulang tahun dilakukan dengan berbagi kepada masyarakat seraya memanjatkan doa kepala Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa.

“Waktu kami masing di Bandung punya anak satu, gaji saya baru 275 Ribu dari bekerja sebagai karyawan di PT. IPTN sehingga kami baru mampu membagikan 10 paket. Alhamdulillah hari ini ada 5000 orang yang kami undang,” terang Rusli.

Perayaan Milad Keluarga Habibie itu semakin meriah dengan pembagian kue ultah kepada warga yang hadir. Idah Syahidah memberikan kue ulang tahun kepada para lansia yang hadir sembari bersalaman tangan.

Baca Juga :  Festival Karawo 2018 Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Pewarta/Editor : Isam

Foto : Salman

531 total views, 1 views today

author

Author: