5000 Tenaga Kesehatan Ramaikan Pencanangan HKN Ke-54

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba ( kedua kanan) saat menyaksikan deviley para tenaga kesehatan pada pencanangan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 Tingkat Provinsi Gorontalo, Senin (12/11/2018) di Lapangan Limboto Sport Centre (LSC) Kabupaten Gorontalo. Sekitar 5000 tenaga kesehatan ikut meramaikan HKN ke-54. (foto : Nova-Humas)

Kabupaten Gorontalo Humas – Lima ribuan tenaga kesehatan dari seluruh Provinsi Gorontalo tumpah ruah ramaikan Pencanangan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 Tingkat Provinsi Gorontalo, Senin (12/11/2018) di Lapangan Limboto Sport Centre (LSC) Kabupaten Gorontalo. Kegiatan diawali dengan barisan defiley para tenaga kesehatan.

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba dalam sambutannya meminta agar masyarakat dapat membiasakan diri mengkonsumsi beragam sayur dan buah nusantara, sebagai salah satu upaya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang harus benar-benar diterapkan setiap waktu oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Baca Juga :  Gubernur Gorontalo Tegaskan Kembali Kedisiplinan ASN

“Dengan mengkonsumsi sayur dan buah dapat mengurangi resiko terserang berbagai penyakit diantaranya : diabetes, kanker, penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan penyakit lainnya,” ucap Sekda.

Darda berharap kegiatan HKN dapat dimanfaatkan untuk mensosialisasikan kebijakan pembangunan berwawasan kesehatan dan memperkenalkan program-program kesehatan, guna mendapatkan dukungan politis serta dukungan sumber daya dari seluruh jajaran pemerintah pusat dan daerah.

Sejumlah peserta deviley memberikan salam pada pencanangan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 Tingkat Provinsi Gorontalo, Senin (12/11/2018) di Lapangan Limboto Sport Centre (LSC) Kabupaten Gorontalo. (foto : Nova – Humas)

Kali ini HKN mengangkat tema  “ Aku Cinta Sehat” dengan sub tema “Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita”. Berbagai jenis kegiatan dan lomba akan dilaksanakan dalam memperingati HKN ke-54 ini seperti zikir bersama di Mesjid Agung Limboto, lomba dekorasi buah dan sayur,bakti sosial meliputi pemeriksaan kesehatan, screening penyakit tidak menular (PTM), donor darah, lomba penataan dinas dan rumah sakit, dan berbagai lomba olahraga.  Acara puncak akan dilaksanakan pada hari jumat tanggal 16 November nanti.

Baca Juga :  Gubernur : Akses Jalan Mudahkan Masyarakat Pasarkan Hasil Pertanian

Kegiatan  pencanangan HKN turut dihadiri Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie, Ketua DWP Provinsi Gorontalo Nurindah Rahim, Sekda Kabupaten Gorontalo Khadijah Thayib serta sejumlah pimpinan OPD Provinsi Gorontalo

Pewarta : Burhan

Editor : Asriani

213 total views, 3 views today

author

Author: