400 Anggota Koperasi Ikuti Pelatihan Kenegarawanan

Foto bersama Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (tengah) dengan pengurus KSU Mekar Jaya Indonesia pada pembukaan pelatihan kenegarawanan di GPCC Kota Gorontalo, Selasa (26/6). (Foto : Haris – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Sebanyak 400 peserta yang terdiri dari pengurus, pengawas, karyawan dan anggota Koperasi Serba Usaha (KSU) Mekar Jaya Indonesia mengikuti pelatihan kenegarawanan yang dibuka oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim di gedung Grand Palace Convention Center (GPCC) Kota Gorontalo, Selasa (26/6).

Dalam sambutannya Wagub Idris Rahim mengapresiasi pelaksanaan pelatihan yang secara rutin setiap tahun dilaksanakan oleh KSU Mekar Jaya Indonesia. Menurutnya, pelatihan bagi pengurus dan anggota koperasi merupakan salah satu strategi dalam memajukan koperasi. Idris mengemukakan, di tengah era persaingan saat ini, koperasi harus mampu bersinergi baik secara internal dalam manajemen koperasi, maupun antar satu koperasi dengan koperasi yang lain, serta dengan berbagai pihak terkait lainnya.

Baca Juga :  Idah Hadiri Rakernas IWAPI ke-42

“Untuk memajukan koperasi, tidak boleh dilakukan dengan cara bersaing antara sesama koperasi. Tetapi yang harus dikedepankan adalah membangun sinergi baik antara pengurus dan anggota, maupun antar koperasi,” kata Idris.

Lebih lanjut kata Idris, pelatihan kepada pengurus dan anggota koperasi memiliki manfaat yang sangat besar. Melalui pelatihan diharapkan setiap pengurus dan anggota koperasi akan bertambah pengetahuannya, sehingga mereka lebih terampil dan pada akhirnya akan ada perubahan sikap ke arah yang lebih baik.

“Melalui pelatihan ini diharapkan setiap pengurus dan anggota mampu melakukan inovasi untuk membawa koperasi lebih maju, sehingga bisa bermanfaat bagi anggota, masyarakat, dan pemerintah,” ujar Wagub.

Sementera itu Ketua KSU Mekar Jaya Indonesia Nur Hasan menjelaskan, pelatihan kenegarawanan yang akan berlangsung selama dua hari, 26 dan 27 Juni 2018 mengangkat tema ”memunculkan orang-orang yang berpengaruh, terpandang dan disegani”, bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas pengurus dan anggota koperasi yang lebih baik yang dapat memberi manfaat bagi banyak orang dan untuk kemajuan daerah, bangsa dan negara.

Baca Juga :  Rusli : RPJMD Kabupaten Harus Sinkron Dengan Pemprov

Pewarta/Editor : Haris

196 total views, 1 views today

author

Author: