4.743 KPM Korban Banjir Kota Gorontalo Terima Bantuan Pangan

0
176
Gubernur Gorontalo saat memberikan sambutan sekaligus menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan 4.743 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se Kota Gorontalo, Kamis, (2/7/2020). Bantuan yang diserahkan Gubernur Rusli itu didistribusi untuk tiga kecamatan yakni Kota Timur, Hulondalangi dan Dumbo Raya. (Foto : Salman)

KOTA GORONTALO, Humas – Sebanyak 4.743 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Gorontalo menerima bantuan pangan bersubsidi, Kamis (2/7/2020). Bantuan yang diserahkan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie itu didistribusi di tiga kecamatan yakni Kota Timur, Hulondalangi dan Dumbo Raya.

Kecamatan Kota Timur menjangkau 1.481 KPM atau 6.052 jiwa. Kecamatan Hulondalangi diperuntukkan bagi 832 KPM sementara di Dumbo Raya diberikan untuk 2.430 KPM atau 7.706 jiwa. Bantuan pangan bersubsidi itu disalurkan gratis untuk membantu warga pasca banjir berapa pekan lalu.

“Hari ini saya kembali menyerahkan bantuan dari pemprov. Kemarin (saat banjir) bantuan pangan sudah diminta warga. Saya tanya sudah ada dapur? Katanya belum (rusak dihantam banjir). Terus mau dimasak bagaimana? Makanya kemarin kita bantu dengan dapur umum,” jelas Rusli.

Bantuan sembako gratis ini bagian dari janjinya berapa minggu lalu. Kala itu, aparat kelurahan dan kecamatan diminta menghitung jumlah warga yang terdampak banjir. Data yang disodorkan akan menjadi acuan pemprov untuk menyalurkan bantuan pangan.

“Jangan khawatir, pasti dapat. Melalui Pak Fikram dan Ibu Meyke di DPRD kita anggarkan puluhan miliar untuk bantuan pangan seperti ini,” tegasnya.

Selain menyalurkan bantuan pangan, kunjungan kerja yang dihadiri anggota Komisi VIII DPR RI Idah Syahidah itu menyalurkan bantuan ternak kambing dan motor berkotak pendingin. Kambing untuk Kota Gorontalo dialokasikan sebanyak 40 ekor, sementara motor bagi penjual ikan keliling sebanyak tujuh unit.

Artikel Terkait  Sisa Lahan Untuk Korem 133 Nani Wartabone Segera Dibebaskan Dinas PUPR
Pewarta : Isam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini