366 RTM Dapat Ikan Gratis

Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie menyerahkan Ikan gratis kepada salah satu perwakilan keluarga. Pembagian ikan ini merupakan salah satu bentuk Kampanye Gemar ikan yang dilaksanakan di Desa Mohiyolo Kabupaten Gorontalo, Selasa (17/7/18) . (foto : Andika – Humas)

KABUPATEN GORONTALO, HUMAS – Sebanyak 366 Rumah Tangga Miskin (RTM) di Kecamatan Asparaga Kabupaten Gorontalo, memperoleh ikan gratis. Setiap keluarga mendapatkan 2 kilogram ikan yang dibagikan langsung oleh Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie pada kegiatan Kampanye Gemarikan, Selasa (17/7/18) di Desa Mohiyolo Kabupaten Gorontalo.

Idah menjelaskan, ikan banyak mengandung protein dan vitamin yang ikan dapat kita olah lebih variatif lagi agar anak-anak tidak merasa bosan. Kita bisa mensiasatinya dengan mengolah ikan tersebut menjadi menu yang berbeda misalnya nuget ikan, stik ikan, kroket atau bola-bola ikan dan lain sebagainya sehingga anak-anak tertarik dan mau mengkonsumsi ikan.

Baca Juga :  LKPP RI Jadikan Gorontalo Percontohan E-Katalog Daerah

“Orang tua harus membiasakan anak-anaknya untuk mengkonsumsi ikan setiap hari sebab ikan tersebut bisa mencerdaskan anak-anak,” jelas Idah.

Ketua Forikan Provinsi Gorontalo ini menambahkan, di zaman yang semakin modern, sering kita temukan banyak jajanan-jajanan yang tidak berkualitas bahkan bisa merusak otak anak-anak. Untuk itu dengan mengolah makanan sendiri seperti ikan tersebut, maka otomatis kebersihan maupun kandungan gizi makanan yang disajikan kepada anak-anak bisa kita ketahui.

Ketua TP. PKK Prov. Gorontalo Idah Syahidah memberikan sosialisasi gemar ikan dihadapan anak-anak sekolah dasar. ( foto : Burhan : Humas)

Istri Gubernur Gorontalo ini juga berpesan agar para orang tua yang memiliki kebiasaan merokok sebaiknya tidak merokok lagi demi menjaga kesehatannya.

Baca Juga :  Ketua TP. PKK : Generasi Muda Harus Punya Wawasan Kebangsaan

“Paling tidak bapak-bapak bisa mengurangi kebiasaan merokoknya, atau tidak merokok di dalam rumah sehingga tidak mengganggu kesehatan keluarga terutama bayi-bayi maupun anak-anak yang masih berusia balita,” tandas Idah.

Pewarta : Burhan
Editor : Asriani

226 total views, 1 views today

Rate this article!
366 RTM Dapat Ikan Gratis,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: