339 Peserta Mudik Gratis Pemprov Gorontalo Kembali Ke Perantauan

Gorontalo – Sedikitnya ada 339 orang peserta mudik gratis yang dibiayai oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) provinsi, akan kembali ke daerah perantauan mereka.

Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata dan Komunikasi Informasi Djamal Nganro menjelaskan bahwa, untuk proses baliknya mereka, dilaksanakan secara bertahap, diawali dengan keberangkatan peserta mudik gratis dengan tujuan Papua.

“Untuk Papua sendiri ada Dua tahap, pertama tanggal 12 Juli besok, dan tanggal 26 Juli 2016 nanti,” Kata Djamal Nganro, Senin (11/7).

Untuk yang berangkat tanggal 12 Juli besok, akan diikuti oleh 91 orang, dan akan diberangkatkan menggunakan bus ke Pelabuhan Bitung Sulawesi Utara, dan ke Papua akan menumpangi Kapal Motor Pelayaran (KMP) Sinabung.

Pemerintah provinsi Gorontalo melalui kebijakan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, sengaja menyerahkan kesepatakan para pemudik gratis, untuk kembali ke daerah perantauan mereka.

“Hal ini dimaksud agar peserta mudik puas bertemu dengan keluarganya,” jelasnya.

Kemudian untuk 142 orang peserta mudik tujuan Jakarta dan Bandung Jawa Barat akan berangkat tanggal 15 Juli 2016, dengan Dua kali penerbangan yaitu Pagi dan Sore.

Pada hari yang sama juga, akan diberangkatkan peserta mudik tujuan Ambon dan Tarnate sebanyak 100 orang, yang akan menumpangi KMP Dorolonda.

“Semoga proses perjalanan mereka, akan berjalan dengan baik dan lancar sama seperti waktu kedatangan,” harapnya.

Untuk tahun ini, peserta mudik gratis pemerintah Provinsi Gorontalo, lebih diperluas mencakup Enam provinsi, yaitu Provinsi Papua, Papua Barat, Ambon, Tarnate, Jawa Barat dan Jakarta, dimana tahun sebelumnya hanya seputar wilayah Kabupaten yang ada dipulau sulawesi.

183 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply