3.807 Peserta Mulai Ikut Tes CPNS Pemprov Gorontalo

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba (dua kiri) saat memberi arahan dan membuka Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) yang berlangsung di Hotel Dumhil, Kota Gorontalo, Kamis (1/11/2018). Tes bagi 3.807 CPNS itu dilaksanakan selama 5 hari. Setiap harinya ada 5 sesi dengan masing-masing sesi waktu pengerjaannya 90 menit. Sesi pertama dimulai pukul 08.00-09.30 dan sesi kelima dimulai pukul 16.00 dan berakhir pada pukul 17.30. (Foto: istimewa).

KOTA GORONTALO, Humas – Sebanyak 3.807 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemerintah Provinsi Gorontalo mengikuti tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) yang berlangsung di Hotel Damhil, Universitas Negeri Gorontalo, Kamis (1/11/2018).

Baca Juga :  FLS2N Ajang Aktualisasi Diri ABK

Tes SKD dengan sistem Computer Assisted Tes (CAT) tersebut yang akan berlangsung selama lima hari ke depan. Setiap hari dibagi ke dalam lima sesi dengan waktu masing-masing 90 menit. Sebanyak 800 orang dari 3.807 orang mengikuti tes SKD di hari pertama.

“Tenangkan pikiran, berdoa sebelum mulai mengerjakan soal, konsentrasi dan jangan tegang. Pastikan kalian duduk dengan nyaman. Kalian harus percaya diri, sebab sudah tegang duluan pasti pikiran kalian akan kemana-mana,” ungkap Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba saat membuka tes tersebut.

Lulusan Doktor Teknik Sipil Universitas Indonesia juga mengarahkan agar peserta wajib mengikuti peraturan yang telah ditetapkan dan untuk tidak percaya terhadap oknum yang menjanjikan kelulusan. Pihaknya memastikan seleksi CPNS tahun 2018 bebas dari praktek percaloan, korupsi, kolusi dan nepotisme.

Baca Juga :  Korem 133/NWB Gelorakan Semangat Perjuangan Nani Wartabone

“Pemerintah sangat berharap bahwa yang nantinya lulus benar-benar sesuai dengan indikator kompetensi dan bisa memenuhi kuota yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusut untuk pemerintah Provinsi Gorontalo,” imbuhnya.

Bagi 3.007 pelamar CPNS yang belum mengikuti tes tersebut, diminta agar datang 60 menit sebelum waktu ujian. Panitia dari Badan Kepegawaian Daerah menyediakan 160 komputer untuk tes tahap pertama tersebut.

Pada penerimaan CPNS 2018 ini Pemprov Gorontalo mendapat jatah 300 orang. Rinciannya 250 untuk tenaga guru SMA/SMK, 15 orang tenaga medis, dan 35 orang tenaga teknis yang disebar di berbagai OPD.

Pewarta: Nova

Editor: Isam

590 total views, 6 views today

Berita Terkait

Hasil Seleksi CPNS Pemprov Gorontalo Tahun 2018 suasana Apel Perdana Awal Tahun 2019 yang diikuti oleh PNS Pemprov Gorontalo. (Foto: dok. humas). BONE BOLANGO, Humas - Pemerintah Provinsi Goront...
Tags:
author

Author: