27 dari 36 Spesimen ODP/PDP Gorontalo Hasilnya Negatif

0
11225
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memberikan keterangan pers di Posko Gugus tugas, Dinas Kesehatan, Senin (13/4/2020). Hasil uji lab 27 dari 36 spesimen ODP dan PDP Gorontalo dinyatakan negatif virus corona. (Foto: Salman-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Kabar gembira datang dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar, Sulawesi Selatan. 27 spesimen Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Perawatan (PDP) yang dikirim oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo hasilnya negatif. Sisanya masih dalam tahap pemeriksan PCR atau swab test.

‘Alhamdulillah, ini kabar baik buat kita di Gorontalo. Ibu Kadis Kesehatan malam ini baru saja melaporkan ke saya, dan saya sampaikan ke Humas untuk diteruskan ke insan pers dan warga Gorontalo,” ucap Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melalui sambungan telpon, Senin (13/4/2020).

Dihubungi terpisah, Plt Kadis Kesehatan Misranda Nalole menjelaskan, 36 spesimen itu terdiri dari ODP/PDP warga dan tenaga medis. Mereka perlu diambil spesimen untuk memastikan kesehatannya selama menangani Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Ada beberapa dokter dan perawat yang kita minta uji lab. Alhamdulillah mereka juga hasilnya negatif,” tutur Misranda.

Hasil swab test ini cukup menggembirakan. Sebab berapa ODP dan PDP yang sebelumnya terindikasi positif berdasarkan hasil rappid test dinyatakan negatif berdasarkan pemeriksaan lab. Termasuk salah satu PDP jemaah tabligh asal Kelurahan Ipilo, Kota Gorontalo.

Pewarta: Isam

Artikel Terkait  Gubernur Gorontalo Sarankan Pengembangan RSUD ZUS Pakai KPBU

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini