26 Pendonor Darah Terima Penghargaan PMI Gorontalo

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Sekjen PMI RI dr. Ritola Tasmaya, M.PH foto bersama dengan DDS penerima penghargaan donor darah lebih dari 50 dan 75 kali. Penyerahan penghargaan diintegrasikan dengan pembukaan Muswil PMI Gorontalo ke-IV bertempat di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo, Selasa (26/12).

Sebanyak 26 orang Donor Darah Sukarela (DDS) menerima penghargaan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Gorontalo pada rangkaian kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) PMI ke-IV, Selasa (26/12). Para DDS tersebut terdiri dari 20 orang yang telah sukses melewati 50 kali donor darah, sementara enam orang lainya telah mendonor lebih dari 75 kali.

Selain penghargaan bagi perorangan, PMI Gorontalo juga menyerahkan penghargaan kepada instansi pemerintah, TNI, Polri, swasta, ormas, LSM dan kelompok sukarelawan lain yang dipandang berkontribusi besar terhadap aksi donor darah di Gorontalo. PMI mencatatnya ada 53 instansi yang telah berhasil mengumpulkan darah di atas angka 100 kantong, di antaranya Polda Gorontalo sebanyak 671 kantong, RRI Gorontalo 522 kantong, dan Grand Q Hotel sebanyak 488 kantong.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyerahkan penghargaan kepada instansi pemerintah, TNI/Polri, swasta, orgmas, LSM dan kelompok relawan yang telah menyumbangkan darah lebih dari 100 kantong. Ada 53 instansi yang menerima penghargaan yang diintegrasikan dengan pembukaan Muswil PMI Gorontalo ke-IV, Selasa (26/12).

Ketua PMI Gorontalo Rusli Habibie menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang besar kepada semua pihak yang telah berjasa mendonorkan darah untuk sesama. Bagi Gubernur Gorontalo dua periode itu, kegiatan donor merupakan aksi kemanusiaan yang mulia karena bisa membantu orang lain mencukupi kebutuhan darahnya.

Baca Juga :  PKK Harus Bisa Menjadi Pioner Bagi Masyarakat

“Kebutuhan darah kita di setiap rumah sakit masih sangat besar. Kita hanya mampu memenuhi kebutuhan tersebut kira kira diangka 60 Persen. Meskipun belum mencapai target, namun saya sangat berterimakasih kepada para relawan baik secara perorangan dan instansi yang telah menyumbangkan darah mereka kepada PMI Gorontalo,” ucap Rusli.

Sebetulnya ada satu nama lagi yang telah memecahkan rekor 100 kali mendonor. Ia adalah Bayu Basri, dosen di perguruan tinggi swasta Gorontalo. Pemberian penghargaan kepada Bayu Basri berupa ibadah umroh rencananya akan diserahkan di Jakarta pada tahun 2018, bersama relawan lain dari berbagai daerah.

Pewarta/editor : Isam

Foto : Salman

259 total views, 1 views today

author

Author: