2017 Diskanlut Kembang Program Perikanan Tangkap dan Budidaya

Gorontalo – Pada 2017 nanti Dinas Kelautan dan Perikanan (Diskanlut) Provinsi Gorontalo, akan fokus pada program pengembangan perikanan tangkap dan budidaya, selain beberapa program prioritas lainya yang telah disusun dan direncanakan.
Kepala Diskanlut Provinsi Gorontalo Sutrisno menuturkan bahwa, terkait dengan program pengembangan perikanan tangkap khususnya untuk pembangunan dan rehabilitasi sarana dan prasarana pelabuhan perikanan yang sudah masuk dalam Rencana Induk Pengembangan Pelabuhan Nasional (RIPPN).
Sementara untuk program pengembangan Perikanan Budidaya dikhususkan untuk pembangunan dan rehabilitasi sarana dan prasarana pada Balai Benih Ikan untuk UPTD Perbenihan pada Diskanlut Provinsi Gorontalo.
“Dengan Fokus kegiatannya adalah pembangunan kolam perbenihan, penyediaan sarana produksi perbenihan dan sarana pendukung lainnya,”kata Sutrisno.
Dijelaskannya bahwa, untuk pengembangan program tersebut, Diskanlut provinsi mendapatkan kepercayaan dari pemerintah pusat yaitu Kementerian Kelautan dan Perikanan RI untuk mengelola  program tersebut dengan memanfaatkan Dana ALokasi Khusus (DAK) disektor Kelautan dan Perikanan sebesar  Rp16,8 Milyar.
“Alhamdulillah kita dapat kepercayaan dari Menteri Susi, untuk mengelolah dana tersebut,”ujarnya.
Menurutnya bahwa, sudah dapat dipastikan penggunaan anggaran DAk tersebut dapat berjalan, karena hal tersebut sudah berdasarkan pada hasil kegiatan sinkronisasi dan koordinasi rencana kegiatan DAK  bidang kelautan dan perikanan untuk tahun 2017 yang dilaksanakan pada tanggal 8–10 Desember 2016 di kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

308 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply