2 Milyar Bantuan Kebakaran Shopping Center Dicairkan

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (depan, dua kiri) dan Bupati Gorontalo Neslon Pomalingo (depan, tiga kiri) foto bersama dengan masyarakat pedagang korban kebakaran shopping center, Senin (28/5/2018). Gubernur mencairkan santunan bagi para korban senilai 2 Milyar Rupiah. (Foto: Salman-Humas).

KABUPATEN GORONTALO, Humas – Pemerintah Provinsi Gorontalo mencairkan bantuan bagi para pedagang korban kebakaran Shopping Center di Kecamatan Limboto, bulan Maret lalu. Pencairan bantuan senilai 2 Milyar Rupiah itu diserahkan secara simbolis oleh Gubenur Gorontalo Rusli Habibie kepada Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di gedung Kasmat Lahay, Kantor Bupati Gorontalo, Senin (28/05/2018).

“Jadi ketika itu, saya disampaikan pak Bupati ada ada kerugian masyarakat sekitar tiga milyar. Hari ini saya bantu dua milyar untuk para korban. Sisanya ditanggulangi oleh pemerintah kabupaten,” kata Rusli.

Baca Juga :  Empat Langkah Tindak Lanjut Rekomendasi BPK

Rusli menjelaskan, bantuan ini bukanlah ganti rugi barang milik para pedagang. Bukan juga seperti asuransi yang menanggung seluruh total kerugian pedangang. Bantuan hanya untuk meringankan beban para pedagang.

Sementara itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo atas nama pedagang menyampaikan terima kasih atas kepedulian Gubernur Rusli. Ia menilai, Rusli sejak awal kebakaran hingga kini terus menaruh perhatian bagi para korban.

“Sejak kebakaran beliau sangat tanggap melihat langsung di lapangan. Untuk jangka pendek, pak gubernur membantu dana 2 Milyar. Tahun depan melalui APBD pembangunan shopping center senilai 25 Milyar Rupiah,” puji Nelson.

Para pedagang tidak bisa menutupi rasa syukurnya. Mereka berterima kasih karena pemprov sudah mencairkan santunan bagi para korban. Sesuatu hal yang sangat mereka nantikan, terlebih di suasana bulan Ramadan seperti saat ini.

Baca Juga :  KPAP Gorontalo Finalisasi STRADA Penanggulangan HIV/Aids

Pewarta/editor: Isam

263 total views, 1 views today

author

Author: