2.800 Masyarakat Pesisir Pantai Kabgor, Terima Bantuan Pangan Bersubsidi 

0
137
Gubernur Gorontalo Rusli Habibi saat memberikan sambutan pada kegiatan NKRI peduli untuk pemberian bantuan pangan bersubsidi dari Pemerintah Provinsi Gorontalo kepada 2.800 KPM masyarakat pesisir pantai yang terdampak covid-19 di Kabupaten Gorontalo,  Kamis (3/12/2020). (Foto – Salman

Kabupaten Gorontalo, Humas – Sebanyak 2.800 masyarakat pesisir pantai yang terdampak covid-19 di Kabupaten Gorontalo menerima bantuan pangan bersubsidi dari Pemerintah Provinsi Gorontalo. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, di tiga Kantor Kecamatan yang berbeda yakni 1.000 KPM di Kecamatan Batudaa Pantai, 1.000 di Kecamatan Biluhu dan 800 KPM di Kecamatan Bilato, Kamis (3/12/2020).

Bantuan tersebut terdiri dari tujuh item yakni lima kilogram beras, satu liter minyak goreng, 10 butir telur dan satu kilogram ikan. Ada juga bantuan rempah rempah seperti rica, bawang putih dan bawang merah masing-masing setengah kilogram.

“Kurang lebih sudah ada 142 ribu masyarakat Gorontalo yang telah menikmati bantuan pangan bersubsidi ini. Masih ada sisa empat Kecamatan lagi yang harus kita sambangi. Ini sesuai arahan bapak presiden, bahwa semua masyarakat terdampak covid-19, harus mendapatkan bantuan pangan,” kata Rusli.

Rusli menambahkan untuk tahun 2021 mendatang, bantuan seperti ini yang dikemas dalam jaringan pengaman sosial (JPS) akan tetap ada. Mengingat APBD 2021 mengacu pada faktor pemulihan ekonomi dan juga kesehatan.

“Untuk itu jika ada yang berkomentar, pak gubernur kenapa hanya wilayah yang akan melakukan pilkada saja yang mendapatkan bantuan? Tentu itu tidak benar. Kemarin saya ke Gorut. Sebelumnya juga ke Boalemo. Kota Gorontalo juga sudah. Dan ini akan terus ada sampai masa kepemimpinan saya berakhir,” tegasnya.

Artikel Terkait  Genjot Pariwisata Gorontalo Lewat Halal Tourism

Di akhir sambutannya, Gubernur Rusli tidak henti-hentinya terus mengedukasi masyarakat tentang bahaya Covid-19 atau virus corona. Masyarakat pesisir pantai diminta untuk terus disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Covid-19 ini belum berakhir. Sesuai data, saat ini Indonesia menjadi negara yang paling banyak positif corona. Meskipun pengidap positif di Gorontalo menurun. Tetapi kemarin sempat naik lagi. Jadi saya minta tetap gunakan masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak,” tandasnya.

Seperti pelaksanaan baksos yang sudah-sudah, 2.800 paket ini diserahkan secara simbolis kepada perwakilan penerima. Selain bantuan pangan, gubernur juga membagi bagikan masker kepada masyarakat yang hadir.

Pewarta : Echin/Anie

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini