195 ASN Ikuti Pembekalan dan Uji Kompetensi Jabfung P2UPD

Wakil Gubernur Idris Rahim memberikan arahan di depan peserta Pembekalan dan Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintah Daerah (P2UPD) di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Selasa (18/9/2018). 195 ASN mengikuti pelatihan dan uji kompetensi tersebut. (foto : Fikri – Humas)

Kota Gorontalo, Humas – 195 ASN mengikuti Pembekalan dan Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintah Daerah (P2UPD). Jumlah tersebut terdiri dari 98 orang Jabatan Fungsional Satpol PP dan 97 orang Jabatan Fungsional P2UPD Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo.

Wakil Gubernur Idris Rahim saat membuka kegiatan tersebut di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Selasa (18/9/2018), mengatakan uji kompetensi aparatur untuk mengukur sejauh mana tingkat pemahaman dan kesesuaian dengan lingkungan kerja aparatur itu sendiri, sehingga bisa meningkatkan profesionalisme pemerintahan.

Baca Juga :  Gubernur Gorontalo Jamin Listrik Selama UNBK

“SDM aparatur harus memahami Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri  Sipil,” jelas wagub

Idris menguraikan P2UPD adalah salah satu tugas aparat pengawas internal yang melakukan pengawasan atas penyelenggaraan urusan pemerintah. Sedangkan Polisi Pamong Praja fungsinya menegakkan perda, menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman serta perlindungan masyarakat, sesuai PP. Nomor 6 Tahun 2010 tentang satuan Polisi Pamong Praja.

Idris berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kualitas dan kompetensi SDM Aparatur Sipil Negara dalam melaksanakan setiap fungsi kerja pada semua tatanan urusan pemerintahan yang menjadi tanggung jawabnya masing-masing.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Gorontalo bekerjasama dengan BPSDM Kemendagri RI ini berlangsung selama tiga hari . Narasumber antara lain Teguh Setiabudi Kepala BPSDM Kemendagri RI, Rochayati Basra Kepala Pusat Standarisasi Dan Serfikasi BPSDM Kemendagri RI serta M. Weli Septiya Putra Kepala Subid Standarisasi Lembaga Kediklatan BPSDM Kemendagri RI.

Baca Juga :  Gubernur : Setiap Kecamatan di Gorontalo Wajib Ada SMA

Pewarta : Burhan

Editor : Asriani

317 total views, 1 views today

Tags:
author

Author: