17 Organisasi Dharma Wanita OPD Pemprov Gorontalo Disahkan

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Gorontalo Nurinda Rahim serta Penasihat DWP Idah Syahidah foto bersama dengan para pengurus DWP yang baru saja dilantik, Senin (14/5/2018). Pelantikan yang digelar di gedung Graha Mufidah, Kota Gorontalo itu dirangkaikan dengan halal bil halal jelang bulan suci Ramadan 1439H. (Foto: Andika-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Sebanyak 17 organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) disahkan oleh Ketua DPW Provinsi Gorontalo Nurinda Rahim. Pengesahan pengurus dan 350 anggota DWP itu dilaksanakan di Graha Mufidah, Kota Gorontalo, Senin (14/5/2018).

Nurinda Rahim menjelaskan, persatuan istri-istri PNS itu fokus pada tiga bidang bidang tugas yakni pendidikan, ekonomi dan sosial. Tugas itu hendaknya dilakukan secara bersama sama oleh segenap DWP di semua instansi yang ada.

Baca Juga :  Rusli : Pemimpin Harus Mampu Melihat Kondisi dan Potensi Daerah

“Di bidang pendidikan kita mendirikan TK Agropolitan dan juga sering menyelenggarakan seminar-seminar. Di bidang ekonomi, DWP memiliki sebuah koperasi yang dinamakan koperasi Raflesia untuk istri dan para PNS, serta di bidang sosial DWP menggelar program untuk membantu penurunan angka kematian ibu melahirkan dan anak serta penanganan gizi buruk,” jelas istri Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim itu.

Sementara itu, Penasihat DWP Provinsi Gorontalo Idah Syahidah meminta kepada para anggota untuk senantiasa meningkatkan kualitas dan peran dalam ketahanan keluarga. Perempuan menjadi strategis sebab ia orang pertama dalam mengurus keluarga dan fokus mendidik anak-anak.

“Sebagai pengurus dan anggota DWP tidak berarti hanya penjadi perempuan pendamping suami, namun kita harus bisa menjadi wanita yang mandiri, suri tauladan bagi keluarga dan masyarakat,” kata istri Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Baca Juga :  Jelang Pemilu Serentak, Sekdaprov Ingatkan Peran Pemerintah

Lebih lanjut Idah mengungkapkan, perempuan sekaligus ibu dalam keluarga harus peka terhadap keadaan yang terjadi dalam rumah tangganya. Setiap permasalahan yang terjadi antara ibu dan bapak, orang tua dan anak maka harus mampu dihadapi dan selesaikan dengan baik.

“Keluarga tangguh tidak saja pada kesehatan secara fisik, tapi juga dalam hal membina keharmonisan keluarga,” imbuh Idah.

Pengesahan pengurus dan anggota DWP diintegrasikan dengan dengan halal bi halal jelang bulan suci Ramadan. Acara diisi dengan pemberian 100 paket sembako untuk pasukan kuning pemungut sampah di Kota Gorontalo. Ada pula pemberian bantuan beras ke panti asuhan serta belanja bareng 30 orang anak yatim piatu yang dilaksanakan sehari sebelumnya.

Baca Juga :  Wagub Sholat Tarwih Dimasjid Al Muhlisin Ipilo

Pewarta: Burhan

Editor: Isam

492 total views, 1 views today

author

Author: