13 Tahun Pimpin DWP Gorontalo, Nurinda Torehkan Keberhasilan

0
138
Ketua DWP Provinsi Gorontalo Nurida Idris Rahim memberikan sambutan pada pembukaan Musyawarah Provinsi IV DWP Provinsi Gorontalo di Hotel Maqna, Kota Gorontalo, Selasa (18/2/2020). (Foto : Haris – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Nurinda Idris Rahim memimpin Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Gorontalo dalam kurun 13 tahun selama tiga periode berturut-turut yakni periode 2006-2009, 2009-2014, dan terakhir periode 2014-2019. Selama memimpin DWP Provinsi Gorontalo sejak sang suami, Idris Rahim, masih menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo hingga menjadi Wakil Gubernur Gorontalo selama dua periode, berbagai keberhasilan ditorehkan oleh ibu dari dua orang anak dan dua cucu yang berprofesi sebagai dokter tersebut.

Di bidang pendidikan, DWP Gorontalo melalui Taman Kanak-Kanak Agropolitan yang menjadi binaannya telah meluluskan kurang lebih 300 siswa. DWP juga mendirikan Sanggar Kesenian Otanaha sebagai sarana pendidikan nonformal, serta menyalurkan bantuan pendidikan kepada siswa kurang mampu sebanyak 250 orang setiap tahun.

“Di bidang ekonomi, kami  memberdayakan setiap anggota melalui pelatihan keterampilan untuk pengembangan ekonomi produktif dan kreatif. DWP juga telah mendirikan  Koperasi Raflesia yang beranggotakan 129 orang dengan omzet sebesar Rp400 juta,” tutur Nurinda dalam sambutannya pada pembukaan Musyarawah IV DWP Provinsi Gorontalo di Hotel Maqna, Kota Gorontalo, Selasa (18/2/2020).

Sebagai komitmen untuk membantu menyukseskan program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah, DWP Provinsi Gorontalo telah berkontribusi dalam menurunkan angka stunting, kematian ibu melahirkan, serta kematian bayi lahir. Tak cukup sampai di situ, DWP juga mengambil peran dengan membuat program Desa Binaan dan telah berhasil menurunkan kemiskinan pada desa binaannya.

Artikel Terkait  One Day For Children : Ajang Silaturahmi dan Sosialisasi Anak-Anak

“Untuk mencegah stunting, kami memberikan makanan tambahan kepada ibu hamil dan balita. Kami juga berhasil menurunkan kemiskinan pada salah satu desa di Provinsi Gorontalo. Yang membanggakan, sebelum masuknya program DWP tingkat kemiskinan di desa tersebut mencapai 59 persen, dan alhamdulillah sekarang turun menjadi 17 persen,” imbuhnya.

Berbagai keberhasilan program DWP tersebut mendapat apresiasi dari Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim. Dalam sambutannya Idris mengatakan, DWP sangat membantu Pemprov Gorontalo dalam menyukseskan Delapan Program Unggulan.

Menurutnya, DWP Provinsi Gorontalo selama ini sangat aktif dalam menjalankan kegiatannya yang disinergikan dengan program Pemprov Gorontalo. Idris menilai, kinerja DWP sangat baik dan telah memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, peningkatan kesejahteraan keluarga, serta menurunkan angka kemiskinan.

“Banyak sekali kegiatan yang dilaksanakan DWP, keberhasilan itu tidak hanya semata kerja Ketua, tetapi kerja seluruh pengurus dan anggota. Ke depan saya berharap DWP Provinsi terus bersinergi dengan DWP Kabupaten/Kota dan pemerintah daerah,” tandas Wagub Idris Rahim selaku penasihat DWP Provinsi Gorontalo.

Pewarta : Haris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini