124 Bendahara SMA Ikut Bimtek Pengelolaan Barang

124 Bendahara SMA Ikut Bimtek Pengelolaan Barang

 

Sedikitnya 124 bendahara SMA/sederajat se Provinsi Gorontalo mengikuti bimbingan teknis pengelolaan barang/aset yang digelar di hotel Rinra, Makassar, (18/10). Kegiatan yang mengambil tema “aset sekolah adalah aset daerah, mari kita catat dengan tertib” dibuka oleh Sekretaris Daerah Winarni Monoarfa.

 

Sebagai institusi pendidikan yang pengelolaannya kini di bawah pemerintah provinsi, Winarni meminta agar para peserta dapat bekerja dengan penuh integritas, kejujuran, kedisiplinan serta profesional dalam melayani masyarakat. Butuh komitmen dari pengelola sekolah baik guru dan bendahara untuk meningkatkan kinerja serta kualitas pendidikan di daerah.

 

“Kualitas pendidikan tidak saja diukur dari prestasi siswa dan sekolah di bidang akademik. Lebih daripada itu, pengelolaan keuangan yang baik, transparan dan akuntabel juga menjadi indikator sukses tidaknya manajemen sekolah,” terang Winarni.

 

Oleh karena itu, Winarni berharap agar kegiatan bimtek ini dapat diikuti dengan sebaik baiknya oleh para pengelola barang untuk menambah pengetahuan dan kemampuan peserta. Ia berharap sekembalinya ke daerah para peserta dapat menerapkan di tempat tugas masing masing agar tercipta tertib administrasi pengelolaan keuangan dan aset.

 

“Penting juga untuk membangun komunikasi di antara sesama bendahara agar dapat saling berbagi informasi dan solusi atas permasalahan yg ada,” tambahnya.

 

Bimtek yang berlangsung hingga 20 Oktober ini mengajarkan tentang kebijakan akuntansi berbasis akrual sekaligus sebagai bimbingan teknis dalam penyusunan laporan keuangan SKPD. Bertindak sebagai narasumber dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Gorontalo, unsur Dinas Keuangan dan Aset Daerah Gorontalo serta dari unsur Inspektorat Gorontalo.

Pewarta : Penghubung Makassar

Editor : Isam

Foto : Penghubung Makassar

148 total views, 3 views today

author

Author: 

Leave a Reply